logo

Sempat Tertinggal 0-2, Invictus Gaming Lakukan Reverse Sweep Atas Evil Geniuses dan Jadi Juara Singapore Major!

Stefanus Wahyu
Minggu 04 April 2021, 20:43 WIB

Grand final ONE Esports Singapore Major 2021 berlangsung luar biasa seru di mana Invictus Gaming yang sudah ketinggalan 0-2 dari Evil Geniuses, berhasil melakukan reverse sweep dan berbalik unggul 3-2 dan menjadi grand champion!

IDGS, Minggu, 4 April 2021 - Hari terakhir dari turnamen major offline pertama Dota 2 musim ini yang digelar di Singapura tersebut menyajikan laga Invictus Gaming (IG) melawan PSG.LGD di final lower bracket untuk menentukan siapa yang berhak menantang Evil Geniuses (EG) di grand final.

IG, yang di putaran kedua upper bracket dikalahkan EG 0-2 sehingga terpaksa turun ke lower bracket, sukses mengungguli PSG.LGD 2-1 dan melangkah ke grand final demi menuntut balas kepada EG atas kekalahan mereka sebelumnya.

Namun faktor kelelahan serta kurang fokus setelah melawan PSG.LGD sepertinya masih membayangi IG, apalagi waktu istirahat yang mereka dapatkan sebelum laga grand final tidaklah banyak. Di sisi lain, EG tampil percaya diri dan memimpin 2-0 secara menyakinkan.

EG tampaknya sudah hampir pasti jadi juara dan hanya butuh satu kemenangan lagi, sementara IG yang dalam turnamen kali ini sudah kalah di 4 game melawan EG diperkirakan tidak bisa bangkit lagi.

IG sempat unggul di awal game 3, namun EG merebut kembali inisiatif setelah melakukan clean sweep pada menit ke-16 di mana Razor dari Artour "Arteezy" Babaev mencetak Triple Kill sedangkan Lycan dari Daryl "iceiceice" Koh melengkapinya dengan Double Kill.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378643891482595333

EG dan terus mempertahankan keunggulan tersebut hingga waktu berjalan hampir 1 jam lamanya. Akan tetapi pertahanan IG di base mereka sangat kokoh, terutama berkat permainan apik dari Chan "Oli" Chon Kien dengan Phoenix di mana Supernovanya sangat berperan bagi IG untuk membalikkan keadaan.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378649518133010434

Pada akhirnya, meski kalah selisih kill (30-28), IG berhasil memenangkan game 3 dengan susah payah pada menit ke-55.

IG mempertahankan momentum mereka di game 4 dan memilih draft yang cukup bagus yang dapat meng-counter hero-hero EG. Storm Spirit dari Abed "Abed" Yusop yang bermain gemilang di dua game awal grand final, tidak bisa berbuat banyak di game 4 ini. Praktis, EG hanya bisa mengandalkan Phantom Assassin Arteezy.

Sementara IG bermain menggunakan 3 hero core antara lain Ember Spirit, Bloodseeker, dan Troll Warlord sedangkan Oli yang lagi-lagi menggunakan Phoenix, bersama dengan Hu "Kaka" Liangzhi (Lion) terus melakukan rotasi. Strategi yang berisiko, namun baik Oli dan Kaka bermain sangat bagus di mana duet support ini berkali-kali menjadi kunci dalam kemenangan demi kemenangan IG saat berperang melawan EG.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378666344984375300

Meski EG sempat meraih momentum ketika menang besar di liang Roshan pada menit ke-19, para pemain IG tetap mempertahankan moral mereka dan berusaha lebih fokus. Oli terutama, bermain sangat bagus lewat timing Supernova-nya yang membuat EG kelabakan karena tidak punya jawaban untuk menangkalnya. EG pun menyerah pada menit ke-40.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378669295752814592

EG sepertinya meremehkan duet Oli dan Kaka, sehingga tidak mem-banned Phoenix di fase draft. IG dengan sigap langsung mengambil Phoenix dan Lion di dua draft pertama mereka.

EG kali ini mengandalkan Lifestealer serta Enigma sebagai core mereka, sedangkan IG di luar dugaan mengambil Spectre sebagai satu-satunya carry di tim. Awal game ketiga berlangsung buruk bagi IG, terutama Spectre Jin "Flyfly" Zhiyi yang tidak bisa farming leluasa di top lane karena berhadapan melawan Enigma iceiceice.

Namun sayangnya, iceiceice bermain sangat buruk begitu kedua tim mulai bertarung serius di pertengahan permainan. Black Hole pertamanya gagal total karena hanya "mengenai" Phoenix Oli yang sudah terlanjur melakukan Supernova.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378685610680930305

Sepertinya iceiceice jadi takut dan ragu-ragu menggunakan Black Hole di mana dalam beberapa pertarungan selanjutnya, Black Hole sama sekali tidak keluar. Bahkan Black Hole kedua dan ketiganya juga gagal total dan berhasil di-counter oleh Oli dan Kaka.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378688349653794816

Kalah perang berkali-kali karena buruknya performa Enigma iceiceice membuat IG bangkit dan Spectre yang awalnya susah farming, sanggup mengejar hingga akhirnya memuncaki daftar raihan gold. Begitu Black Hole keempat yang akhirnya berhasil mengenai dua hero IG salah satunya Spectre, semua sudah terlambat karena Spectre Flyfly sudah sangat keras dan sangat sulit untuk dibunuh.

Sekali lagi Oli menunjukkan kepiawaiannya menggunakan Phoenix di mana EG kembali tidak punya jawaban untuk menangkal Supernova, di mana hanya sekali saja mereka berhasil menggagalkan Supernova dari Oli. Dengan keunggulan yang begitu besar, IG pun menguasai Roshan, Cheese, dan Refresher serta terus menggempur base EG.

Di menit-menit akhir, kembali iceiceice melakukan blunder di mana ketika Kaka memancing musuh dengan blink sendirian ke dalam base EG, ia mengeluarkan Black Hole dan juga BKB. Tanpa adanya Black Hole, keempat hero IG lainnya langsung merangsek masuk ke base EG dan meski kalah jumlah, mereka sanggup membunuh Arteezy dan Storm Spiritnya Abed. EG pun akhirnya menyerah kalah di menit ke-42.

https://twitter.com/ONEEsports/status/1378690736401489926

Dengan kemenangan luar biasa ini, Invictus Gaming sukses melakukan reverse sweep dan menjadi juara dari ONE Esports Singapore Major. Mereka berhak atas hadiah uang senilai USD 200 ribu (sekitar Rp 2,9 miliar) dan 500 poin DPC. Sedangkan EG yang berstatus runner-up, berhak atas hadiah uang USD 100 ribu (sekitar Rp 1,4 miliar) dan 450 poin DPC.

 

Invicuts Gaming keluar sebagai grand champion dari ONE Esports Singapore Major. (YouTube/ONE Esports)

Selamat, Invictus Gaming, reverse sweep yang sangat luar biasa!

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
Gadget05 Oktober 2024, 05:05 WIB

10 Daftar HP Terlaris Dunia, 2024, Ada Samsung Galaxy A15 4G

Samsung Galaxy A15 4G ini menjadi HP terlaris di urutan ke-3 dengan total pengiriman mencapai 17,3 unit pada semester I – 2024 berdasarkan riset dari Omdia.
Ilustrasi Samsung Galaxy A15 4G, HP Android terlaris di dunia.(FOTO: Samsung Indonesia)
Accessories04 Oktober 2024, 23:03 WIB

Razer Kraken V4 Pro Wireless: Headset Gaming yang Beri Sensasi Getaran Saat Ada Ledakan Hebat

Razer Kraken V4 Pro Wireless hadir sebagai headset gaming pertama yang bisa menggetarkan kepala penggunanya berkat teknologi haptik.
Razer Kraken V4 Pro Wireless (FOTO: Razer)
News04 Oktober 2024, 22:02 WIB

RPG Avatar: The Last Airbender Disebut Akan Jadi Video Game Terbesar dalam Sejarah

Saber Interactive dan Avatar Studios yang didirikan pada 2021 oleh Michael DiMartino dan Bryan Konietzko, bekerja sama untuk memastikan game ini setia dengan semesta Avatar.
Ilustrasi game RPG Avatar: The Last Airbender. (Sumber: Game Rant)
News04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Mengenal Karakter Xilonen di Genshin Impact yang Gerakan Koreografinya Dituding Plagiat

Pemain bisa mulai menggunakan Xilonen, pengguna Pedang Geo bintang lima di game Genshin Impact, mulai 9 Oktober 2024.
Xilonen Genshin Impact. (Sumber: Opencrtic )
Guides04 Oktober 2024, 20:16 WIB

Penasaran Berapa Battery Health HP Android Milikmu? Begini Cara Mudah Melihatnya

Battery health HP Android bisa menjadi acuan penggunanya untuk melakukan penggantian baterai HP meraka.
Ilustrasi battery health HP Android (FOTO: blackxperience.com)
News04 Oktober 2024, 20:00 WIB

Trailer Peluncuran Remake Silent Hill 2 Menggoda Misteri dan Ketegangan

Konami baru saja merilis trailer peluncuran untuk remake Silent Hill 2, yang semakin meningkatkan antusiasme penggemar horor.
Silent Hill 2 Remake. (Sumber: Konami)
Guides04 Oktober 2024, 19:50 WIB

Pengguna HP Samsung Harus Tahu, Begini Cara Mudah Kunci Aplikasi Agar Lebih Aman

Para pengguna HP kebanyakan memiliki aplikasi yang bersifat penting dan tidak ingin dilihat oleh orang lain.
Ilustrasi kunci aplikasi di HP Samsung (FOTO: Samsung)
Accessories04 Oktober 2024, 19:14 WIB

3 Headset Gaming Razer Termurah dengan Fitur Audio Komplet

Bagi kamu yang berminat dengan headset gaming murah dengan fitur audio komplit, beberapa headset gaming Razer berikut ini bisa jadi pilihannya.
Razer Kraken V3 HyperSense (FOTO: Razer)
Console04 Oktober 2024, 19:11 WIB

Pengumuman Nintendo Switch 2 Dirumorkan Tetap Muncul Tahun Ini

Semakin dekat dengan akhir tahun 2024, salah satu rumor terbesar yang terus mencuat adalah soal konsol terbaru dari Nintendo, yaitu Nintendo Switch 2.
Nintendo Switch 2 (Sumber: Begeek)
News04 Oktober 2024, 18:55 WIB

Twitch Tambahkan Dua Kategori Baru: Lego dan Lukisan Miniatur

Merujuk laporan Game Rant pada Jumat (4/10/2024), kedua kategori ini menarik perhatian ratusan pengikut dan streamer aktif.
Twitch. (Sumber: twitch.tv)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.