Game Indonesia, Escape from Naraka Dapatkan Publisher Beken Asal Jerman

INDOGAMERS.ID Pengembang/ developer video gim lokal dirasa memang sedang dalam tren positif untuk terus berkarya dan mendapatkan perhatian di dalam maupun luar negeri. Salah satunya adalah pengembang video gim yang bermarkas di Seturan, Yogyakarta, Xelo Games. Dengan tiga anggota tim saja, mereka meluncurkan demo video gim first-person platformer Escape from Naraka tahun lalu. Tim IDGS pun pernah mencobanya kala itu.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=NnRKa8Nlh3I[/embedyt]

Berita bagus tahun ini. Escape from Naraka berhasil digandeng penerbit/ publisher beken asal Jerman, Headup Games.  Headup adalah penerbit dan pengembang video gim yang berfokus di sektor gaming independen/ indie. Terbentuk di 2009, Headup aktif di semua platform mayor seperti konsol, mobile, dan PC. Di Jerman sendiri, Headup meraih Best Publisher German Developers Awards tahun 2012, 2013, 2017, dan 2019.

Escape from Naraka bercerita tentang pria yang berpetualang di alam bawah (Naraka) untuk menyelamatkan kekasihnya. Kental nuansa mitologi Bali dalam gim karya anak bangsa ini, memberikan kedekatan mitologis yang menciptakan nilai plus tersendiri. Beberapa penghargaan telah diraih Escape from Naraka; Best Indie Game 2020 INDIEXPO, Top 10 Game from Indonesia G-STAR 2020, dan Top 30 GAMEPRIME 2020. Prestasi yang membanggakan, terutama bagi tim Xelo Games.

Xelo Games diketahui sudah dalam tahap akhir pengembangan Escape from Naraka. Memiliki label akan dirilis Q3 2021 di laman Steam, belum diungkap tanggal pasti perilisan. Buat kamu pendukung pengembang lokal dan karya anak bangsa Indonesia, kamu sudah bisa menambahkannya ke wishlist Steam ya!

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB