Komite Olimpiade Internasional Umumkan Olympic Virtual Series

INDOGAMERS.ID Bekerja sama dengan lima federasi olahraga internasional dan penerbit video gim, International Olympic Committee (IOC)/ Komite Olimpiade Internasional umumkan Olympic Virtual Series (OVS) di laman resmi Olimpiade.

Olimpiade virtual OVS akan dimulai 13 Mei hingga 23 Juni 2021. Olympic Virtual Series ini menjadi olimpiade olahraga virtual fisik dan non fisik pertama dengan lisensi resmi organisasi olahraga International Olympic Committee (IOC).

Presiden IOC, Thomas Bach mengatakan OVS bertujuan untuk menumbuhkan keterlibatan langsung dengan audien baru di bidang olahraga virtual. Konsepsi OVS sejalan dengan agenda Olimpiade 2020+5 dan strategi digital IOC. Dikatakan pula OVS akan menjunjung nilai-nilai Olimpiade yang berfokus pada generasi muda.

Adapun federasi olahraga internasional dan penerbit video gim yang akan menjadi bagian gelaran OVS perdana ini adalah;

  • World Baseball Softball Confederation (WBSC) eBaseball Powerful Pro Baseball 2020, Konami Digital Entertainment
  • Union Cycliste Internationale (UCI) Zwift, Zwift inc.
  • World Rowing - Open format
  • World Sailing - Virtual Regatta, Virtual Regatta SAS
  • F√©d√©ration Internationale de l'Automobile (FIA) - Gran Turismo, Polyphony Digital

Olympic Virtual Series dijalankan melalui kerjasama Komite Olimpiade Internasional dengan spesialis penggelar acara olahraga virtual DreamHack Sports Games. Fédération Internationale de Football Association (FIFA), International Basketball Federation (FIBA), International Tennis Federation (ITF), dan World Taekwondo (WT) telah menyatakan ketertarikan mereka untuk OVS edisi berikutnya.

(IDGS/ deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI