Valve Mulai Menghukum Berat Akun Steam yang Menaikkan Rank dan Level Profil CS:GO Secara Ilegal

null

Valve disinyalir menon-aktifkan secara permanen sebuah akun Steam karena diidentifikasi telah menggunakan cara ilegal untuk menaikkan rank dan level profil CS:GO. 

IDGS, Senin, 3 Mei 2021 - Informasi tersebut datang dari pengguna Reddit u/TarOfficial yang mengunggah tangkapan layar dari pesan layanan dukungan resmi dari Steam ke seorang pengguna Steam, di mana pengguna itu nampaknya menggunakan fitur lupa password akan akun Steamnya.

Valve kemudian menjawab:

"Akun yang anda tuliskan telah diidentifikasi menaikkan Skill Group CS:GO dan level profil dengan cara yang tidak dibenarkan lewat matchmaking CS:GO. Kami tidak mendukung penaikan Skill group dan level profil seperti ini, dan sebagai hasilnya, akun tersebut telah dinon-aktifkan secara permanen dan tidak akan diaktifkan lagi di masa depan."

Tak berhenti sampai di situ, Valve juga menunjukkan bahwa keputusan mereka sudah bulat dan tidak bisa diganggu gugat, dan bahwa bukti atau bujukan seperti apapun dari pengguna Steam bersangkutan tidak akan digubris.

"Penguncian akun ini adalah permanen dan kami tidak bisa membantu anda lebih jauh dari ini. Mohon diingat anda tidak akan menerima balasan lagi mengenai masalah ini dan kami tidak akan mengaktifkan kembali akun ini."

 

Pesan resmi dari Steam Support. 

Peristiwa ini terjadi tak lama setelah Valve dikritik tidak segera memperbaiki sistem "Trust Factor" dalam CS:GO yang berujung pada matchmaking yang buruk dan tidak sesuai level kemampuan para pemain dengan kawan maupun lawannya, serta tetap dapat ditembus oleh cheat.

Lantas kenapa cara menaikkan rank (Skill Group) dan level profil seperti itu yang disebut sebagai false matchmaking dilarang oleh Valve?

Masih dalam tangkapan layar yang sama, Valve menjelaskan bahwa akun-akun yang dinaikkan lewat cara false matchmaking pada umumnya dijual atau ditukarkan dengan akun Steam lainnya. Aksi membeli, menjual, atau menukar akun Steam ini melanggar persetujuan subscriber dari Steam.

Valve pada akhirnya mengakui pada pekan lalu bahwa memang ada masalah dalam Trust Factor di CS:GO dan menyatakan telah mengambil langkah untuk memperbaikinya.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: AFKgaming

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI