logo

5 Hero Crowd Control Paling Menyebalkan di Mobile Legends

Stefanus Wahyu
Jumat 07 Mei 2021, 18:36 WIB

Istilah crowd-control (CC) sudah umum digunakan dalam video gim, terutama gim online. Siapa saja hero-hero Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang jago dalam crowd-control?

IDGS, Jumat, 7 Mei 2021 - Istilah crowd-control sendiri memiliki arti kemampuan untuk memanipulasi pergerakan atau posisi lawan, yang umumnya dapat mengenai beberapa karakter lawan sekaligus. Crowd-control dapat dicapai dengan menggunakan skill yang memberi berbagai efek seperti stun, immobilize, slow, dan sejenisnya.

Tak hanya untuk menyerang, kemampuan melakukan CC juga bisa digunakan untuk melindungi kawan, terutama hero core. Bisa juga digunakan untuk melakukan inisiasi dan memulai war. Hero-hero dengan kemampuan CC sangat krusial bagi kemenangan sebuah tim, dan selalu jadi pilihan bagi tim-tim profesional saat bertanding.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi hero yang memiliki skill crowd control paling menyebalkan di Mobile Legends!

Kaja

Hero crowd control paling sakit di Mobile Legends pertama adalah Kaja. Kaja merupakan hero yang memiliki 2 role hero sekaligus yaitu Fighter dan Support. Seluruh skill milik Kaja mampu memberikan efek Crowd Control yang menyebalkan.

Untuk skill 1 Kaja yaitu Ring of Order, skill ini mampu membuat lingkaran yang melebar dan juga memberikan damage pada musuh sehingga musuh yang terkena damage-nya akan merasakan efek slow.

Sedangkan untuk skill 2 yaitu Lightning Bomb, skill ini membuat Kaja akan bergerak ke arah yang ditentukan. Setelah itu Kaja akan meninggalkan 3 bola energi sekaligus yang mampu membuat musuh terkena efek slow dan magic damage ketika ada musuh yang menyentuhnya.

Nah, skill Crowd Control yang paling menyebalkan dari Kaja adalah skill Ultimate-nya yaitu Divine Judgement. Skill tersebut membuat Kaja mampu mengunci satu lawan, dan menariknya. Lawan yang terkena Divine Judgement sudah dipastikan tidak akan bisa melarikan diri.

Atlas

Hero crowd control menyebalkan selanjutnya adalah Atlas. Hero dengan role Tank ini memiliki skill 1 dan 2 yang jika digunakan secara bersamaan bisa memberikan efek crowd control dan membuat darah musuh perlahan-lahan berkurang.

Untuk skill 1 hero Atlas yaitu Annihilate, skill ini berfungsi untuk menghantamkan tubuhnya ke tanah untuk memberikan damage area dan juga efek slow pada musuh. Sedangkan skill 2 yaitu Perfect Match ini berfungsi untuk membelah tubuhnya menjadi 2 sehingga bisa meningkatkan Movement Speed dan Physical Defense.

Ketika hero Atlas menyatukan kembali tubuhnya, maka akan memberikan efek stun kepada lawan yang berada di areanya. Skill ultimate milik Atlas juga mampu memberikan efek Crowd Control yang menyebalkan, di mana ia akan menarik semua lawan yang berada di dekatnya, lalu melemparnya bersamaan dengan dirinya ke arah yang ditentukan.

Kufra

Hero crowd control paling mematikan berikutnya adalah Khufra. Sama seperti Atlas, Khufra merupakan role hero Tank yang memiliki skill crowd control yang menyebalkan di Mobile Legends. Bahkan semua skill yang dimiliki hero ini adalah skill crowd control sekaligus skill stun.

Skill 1 Khufra yaitu Tyrants Revenge ini akan memberikan damage dan efek Knock Up pada musuh yang terkena targetnya. Lalu untuk skill 2 yaitu Bouncing Ball ini mampu mengubah Khufra menjadi bola yang memantul-mantul, jika ada musuh yang melakukan skill blink saat Khufra menggunakan Bouncing Ball, maka musuh tersebut akan menerima efek Knock Up.

Sedangkan untuk skill ultimate-nya yaitu Tyrants Rage, hero Khufra akan menarik semua hero musuh yang berada di sekitarnya kedepannya. Jika musuh yang ditarik mengenai tembok, maka semua hero tersebut akan terkena efek stun selama beberapa detik.

Franco

Hero crowd control paling menyebalkan selanjutnya adalah Franco. Masih dengan role hero Tank, hero ini memiliki skill crowd control pada skill 1. Skill 1 Franco yaitu Iron Hook ini mampu menjulurkan rantai ke arah musuh, jika musuh terkena rantai Franco, maka ia akan tertarik ke arah Franco.

Jika sudah tertarik targetnya, hero Franco biasanya akan mengunci lawannya menggunakan skill Bloody Hunt (Skill 3). Lawan yang terkena skill Bloody Huntu sudah pasti tidak akan bisa bergerak.

Chou

Hero crowd control paling mematikan yang terakhir adalah Chou. Chou merupakan hero fighter di Mobile Legends yang memiliki skill crowd control paling menyebalkan. Seluruh skill milik Chou mampu memberikan efek Crowd Control kepada lawannya.

Contohnya seperti skill 1 milik Chou yaitu Jeet Kune Do yang membuat Chou melakukan gerakan sebanyak 3 kali. 2 gerakan pertama akan memberikan efek slow dan 1 gerakan terakhir akan membuat musuh terkena stun dan knock up. Selanjutnya untuk skill 2 Chou yaitu Shunpo ini juga akan membuat hero Chou melakukan blink. Saat menggunakan Shunpo, Chou akan Immune terhadap efek Crowd Control apapun.

Terakhir ada skill The Way of the Dragon (Skill 3 Chou). Skill tersebut mampu mengunci target dan menendangnya ke arah yang ditentukan. Sebelum menggunakan skill ultimate ini pemain bisa menggunakan skill 1 dan 2 terlebih dahulu agar memberikan efek damage yang mematikan.

Random trial 3 hari di Event 515

Nah, itulah beberapa hero crowd control Mobile Legends paling menyebalkan di Mobile Legends. Oh iya, ada info menarik nih untuk player Mobile Legends: Bang Bang, khusus di Event 515 ini kamu akan mendapatkan Random Trial Hero (3 Hari) + Skin Selena - Wasp Queen/Chou, - King of Muay Thai/Harith - Stardust.

 

 

Benefit tersebut bisa kamu dapatkan secara cuma-cuma khusus untuk pemain yang berlangganan di IndiHome Paket Gamer. Nah, untuk mendapatkan benefitnya kamu bisa langsung klaim di IndiHomegamer.id ya. Jadi jangan sampai lupa untuk klaim benefitnya!

 

(stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
PC09 Juli 2024, 05:13 WIB

Sackboy A Big Adventure: 5 Spot Rahasia Gerald, Temui dan Dapatkan Dreamer Orb

5 Spot rahasia Gerald yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan Dreamer Orb
Sackboy A Big Adventure (FOTO: Sackboy A Big Adventure/unrealengine.com/Sumodigital)
Guides09 Juli 2024, 04:30 WIB

4 Tips Aman Memakai M-Banking dengan WiFi Publik

Menggunakan M-Banking dengan WiFi publik tidak boleh dilakukan secara asal-asalan karena sangat berisiko pada keamanan.
Ilustrasi menggunakan M-Banking (FOTO: Flip.id)
Gadget09 Juli 2024, 03:12 WIB

3 Rekomendasi Smartphone Oppo Terbaik di Bawah Rp 2 Juta

Berikut adalah 3 pilihan HP Oppo di bawah Rp 2 juta yang harus kamu pertimbangkan:
Oppo A18 (FOTO: Oppo A18/Youtube/Ictfix.net)
Guides09 Juli 2024, 01:37 WIB

Begini Cara Backup Chat WhatsApp di MacOS

Berikut adalah langkah-langkah untuk mencadangkan chat dan data WhatsApp ke perangkat MacOS
WhatsApp. (Sumber: Lemcrm)
Guides09 Juli 2024, 01:11 WIB

Begini Cara Backup Pesan WhatsApp di Windows

Berikut adalah langkah-langkah untuk menyimpan backup chat dan data WhatsApp ke komputer
Ilustrasi WhatsApp Web (FOTO: WhatsApp)
Guides08 Juli 2024, 23:37 WIB

Cara Backup Pesan WhatsApp di iPhone

Berikut adalah langkah-langkah untuk mencadangkan chat dan data lainnya di WhatsApp bagi pengguna iPhone
Ilustrasi WhatsApp (FOTO: pinterest.com)
Guides08 Juli 2024, 23:10 WIB

Tips Mudah dan Cepat: Cara Manual Backup Pesan WhatsApp di Android

Berikut adalah langkah-langkah untuk mencadangkan chat WhatsApp secara manual:
Ilustrasi WhatsApp. (FOTO: gizchina.com)
Guides08 Juli 2024, 21:56 WIB

Rekomendasi Hero Counter Tepat untuk Hero Nakoruru di Honor of Kings

Terdapat beberapa hero Honor of Kings yang bisa kamu jadikan lawan imbang dari Nakoruru.
Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
Guides08 Juli 2024, 21:35 WIB

4 Misi Rahasia yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Game Blair Witch

Ketahui misi rahasia yang ada di Blair Witch agar mendapatkan best ending
Blair Witch (FOTO: Blair WitchBlair Witch/Steam)
Guides08 Juli 2024, 21:21 WIB

Tips Menggunakan Hero Nakoruru, Hero Assassin yang Over Power

Untuk lebih hebat lagi, berikut tips yang bisa kamu ikuti jika menggunakan Hero Nakoruru. Yuk disimak!
Hero Nakoruru (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.