Valve Umumkan The International 10 Akan Digelar Pada Agustus Tahun Ini!!!

null

Valve memperkenalkan sistem baru untuk mendukung tim-tim eSports Dota 2 kesayangan penggemar yakni "Supporters Clubs" serta kembalinya The International

IDGS, Rabu, 12 Mei 2021 - The International 10 (TI10) akan digelar mulai 5 Agustus 2021 di Stockholm, Swedia.

Setelah TI10 yang sejatinya digelar pada tahun lalu batal karena pandemi COVID-19, kini kompetisi kasta tertinggi dalam panggung eSports Dota 2 itu akan kembali dengan hadiah yang lebih besar dari edisi-edisi sebelumnya, yakni mencapai USD40,018,195 atau sekitar Rp 570 miliar!

Seperti yang diumumkan Valve lewat situs resmi Dota 2 pada Rabu (12/5/2021), babak grup dari TI10 akan berlangsung pada 5-8 Agustus 2021, sedangkan event utama pada 10-15 Agustus 2021.

https://twitter.com/wykrhm/status/1392278879968972801

Selain itu Valve juga menyatakan akan berfokus pada keselamatan dan kesehatan pihak-pihak yang terlibat dalam pagelaran The International di saat dunia masih dihantui oleh COVID-19 seperti sekarang ini. Maka dari itu Valve masih memikirkan mengenai kehadiran penonton, dan bagaimana cara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan jika memang penonton diperbolehkan datang ke venue.

Supporters Clubs

Valve memperkenalkan sistem baru bagi para penggemar untuk bisa mendukung secara langsung tim-tim kesayangan mereka, yakni melalui Supporters Clubs di mana penggemar bisa membeli berbagai bundle khusus berisi badge dan seasonal equippable yang bisa digunakan dalam permainan dengan kata lain, ini adalah merchandise digital dari para tim eSports profesional Dota 2.

Konten-konten dari Supporters Clubs ini disediakan secara langsung dari para tim eSports profesional Dota 2, di mana 50% dari hasil penjualan akan masuk ke kas mereka. Konten-konten tersebut akan dijual hingga TI10 selesai digelar, dan ke depannya akan tersedia hingga setiap kompetisi Major usai.

Setiap tim menyediakan 3 bundle yang dapat dipilih penggemar, dengan konten yang terus bertambah sesuai tingkatannya:

  • The Bronze Club: Badge tim
  • The Silver Club: Badge tim, spray, dan emoticon
  • The Gold Club: Konten dari Bronze dan Silver ditambah dengan badge spesial in-game HP-bar, loading screen, dan voice line.

Badge akan muncul di in-game seperti dalam friend list, profil pemain, Versus Screen, dan in-game scoreboard.

Saat ini sudah tersedia konten-konten dari 17 tim ternama di panggung eSports Dota 2, yang ke depannya akan ditambah lagi tentunya.

Bagaimana dengan Battle Pass?

Valve masih belum mengumumkan apapun mengenai ada tidaknya Battle Pass untuk tahun ini. Pengembang gim asal Amerika Serikat itu malah bereksperimen dengan mengadakan 2 event in-game terpisah yang digelar pada pertengahan hingga akhir Juni tahun ini, dan yang satunya lagi setelah TI10 berakhir. Dua event itu juga tidak akan membiayai prize pool dari TI10 karena sudah tertutup dari penjualan Battle Pass tahun lalu.

 

(Stefanus/IDGS)


Sumber: Valve

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB