Alliance Jadi Tim Eropa Barat Pertama yang Lolos ke Major Kedua Musim DPC 2021

null

Alliance mendominasi Eropa Barat (EU) dan jadi tim pertama yang lolos ke Major kedua musim DPC 2021 dari wilayah tersebut. 

IDGS, Kamis, 13 Mei 2021 - Dengan kemenangan atas Tundra eSports pada 11 Mei 2021, Alliance memastikan diri menjadi tim EU pertama yang lolos ke Major kedua Dota Pro Circuit musim ini setelah memcatatkan rekor 5 kali menang dan hanya sekali kalah.

Satu-satunya kekalahan mereka terjadi saat melawan tim kuda hitam Brame dengan skor 1-2. Sisanya, Alliance berhasil menakhlukan tim-tim papan atas yang dijagokan lolos mudah ke Major, seperti Team Secret (2-1), OG (2-1), Nigma (2-1_ dan Team Liquid (2-1).

 

(Liquipedia)

Dominasi Alliance kali ini membuktikan bahwa Nikobaby dkk., tidak lagi bisa dipandang remeh seperti musim-musim sebelumnya, karena Divisi Atas Liga DPC Eropa Barat dipenuhi tim-tim tangguh yang pernah merasakan gelar juara The International.

Dari wilayah lain, NoPing e-sports tampil perkasa dengan mengemas 6 kemenangan tanpa terkalahkan sehingga otomatis lolos ke Major kedua sebagai wakil dari Amerika Selatan, sedangkan untuk Eropa Timur (CIS) telah menelurkan dua tim, yakni Team Spirit dan Virtus.pro yang sama-sama mengemas 5 kali menang tanpa pernah kalah.

Sedangkan China, Asia Tenggara (SEA) dan Amerika Utara (NA) masih belum memastikan siapa wakil masing-masing karena persaingan ketat di kedua wilayah tersebut.

 

(Twitter/@AllianceGG)

TNC Predator saat ini memimpin di wilayah SEA dengan mengemas 4 kali menang dan 2 kali kalah, disusul oleh Fnatic (4-2) dan F1 (4-2). Sementara itu Team Aster masih tampil dominan di China dengan 5 kemenangan tanpa pernah kalah. hanya saja posisi mereka belum 100 persen aman karena masih diintai tiga tim yakni Elephant, PSG.LGD, dan Vici Gaming yang sama-sama mengemas 3 kali menang dan 2 kali kalah.

Sedangkan untuk wilayah NA masih dipimpin oleh Undying (5-0), disusul oleh Evil Geniuses (4-0) dan Quincy Crew (4-0).

 

(stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI