logo

Serba Serbi Eula, Karakter Baru Genshin Impact yang Aduhai Jogetannya!

Stefanus Wahyu
Senin 17 Mei 2021, 16:43 WIB

MiHoYo merilis video demo dari karakter ★5 terbarunya, Eula! 

IDGS, Senin, 17 Mei 2021 - Teyvat, alias dunia di mana cerita dari Genshin Impact bertempat, sempat ramai oleh perdebatan dan kehebohan akan Eula (Bukan EULA ya). Apa saja itu?

Sempat hendak diboikot karena latar belakang

Permasalahan dimulai dari latar belakang cerita Eula yang menyebutkan bahwa kapten dari divisi pengintaian Knights of Favonius itu berasal dari keluarga bangsawan lama Lawrence. Keluarga bangsawan ini dikenal sebagai keluarga yang mendukung perbudakan dan pernah berusaha untuk menguasai Mondstadt yang oleh sang Anemo Archon (Venti/Barbartos), diberi kebebasan tanpa penguasa.

 

(miHoYo)

Latar belakang itu membuat beberapa pemain menyerukan boikot Eula di Twitter, tak beda jauh dengan boikot-boikot sebelumnya. Hanya saja kisruh ini tak berlangsung lama karena dari bocoran ceritanya, Eula sendiri membenci keluarganya dan berniat menghapus stigma yang melekat pada dirinya hanya karena darah Lawrence saja. Terungkapnya cerita itu membuat banyak pemain tidak terlalu menggubris gerakan boikot Eula yang padam dengan sendirinya.

Perdebatan akan kemampuan Eula

Dari bocoran yang ada, yang hampir bisa dipastikan benar seiring dengan makin dekatnya tanggal rilis, Eula akan menjadi Physical DPS di Genshin Impact. Permasalahannya adalah, Physical DPS selama ini dipandang sebelah mata oleh mayoritas pemain karena tidak bisa mencapai tingkatan DMG setinggi karakter-karakter DPS yang mengandalkan elemen seperti Diluc, Klee, Hu Tao (Pyro) atau Ganyu (Cryo).

 

(miHoYo)

Meski begitu dilihat dari bocoran angka-angka multiplier skillnya yang datang dari data miner yang selama ini dikenal cukup kredibel kemungkinan besar Eula akan jadi Physical DPS dengan DMG yang sangat tinggi, tak kalah dengan DPS yang mengandalkan reaksi elemental seperti Vaporize dan Melt. Sayang stigma buruk Physical DPS yang sudah tertanam di komunitas pemain sejak Genshin Impact dirilis pada 28 September tahun lalu sulit untuk dihapus sehingga banyak pemain yang berpendapat Eula hanya akan jadi karakter penggembira saja. Tentunya hal ini memicu konflik dengan para pemain yang menyukai Eula baik dari segi gameplay maupun aestetis (baca: waifu material).

 

(miHoYo)

Cukup ironis mengingat bagaimana di latar belakang ceritanya, Eula sendiri tidak bisa lepas dari stigma buruk dari masyarakat Mondstadt karena berasal dari keluarga dengan reputasi buruk.

Bersin yang menggemparkan dan "Kyaaa Eula"

Pada 11 Mei 2021, di tengah-tengah ramainya perdebatan akan kemampuan Eula, MiHoYo merilis video di mana Eula tampak tengah berbincang-bincang dengan Traveler di sebuah bar dan tak lama kemudian ia bersin.

https://youtu.be/CHIpyrjnTvM

 

Dari pantauan Indogamers, video itu langsung jadi perbincangan di komunitas Genshin Impact di mana banyak pemain mengaku sangat menyukainya. Bahkan, tak sedikit pemain yang mengaku niat mereka untuk melewatkan gacha Eula batal setelah menonton video Eula bersin itu, baik bagi para pemain Indonesia maupun global.

 

Karakter Skadi di Arknights yang pengisi suara Bahasa Jepangnya sama dengan Eula. (Arknights/Hypergryph Studio)

Video Eula bersin itu juga memicu fenomena baru di komunitas sosial media Genshin Impact. Yakni spam "Kyaa Eula" di setiap postingan terkait Eula. Fenomena itu awalnya berasal dari komunitas Arknights International Group di Facebook, yakni "Kyaa Skadi" yang dimulai serta dipopulerkan oleh salah satu anggotanya bernama Slyhe. Arknights sendiri juga adalah gim gacha dari China, yang populer sebelum Genshin dirilis.

 

Fenomena "Kyaa Skadi" di Arknights. (Facebook/Arknights International Group)

Skadi adalah karakter dengan class Guard di Arknights, serta bersenjatakan claymore. Selain itu postur tubuhnya juga mirip dengan Eula, dan kebetulan pengisi suara versi Bahasa Jepang dari dua karakter fiktif itu sama, yakni Sato Rina. Entah siapa yang memulai, fenomena "Kyaaa Skadi" dari Arknights pun tiba-tiba saja menular ke Genshin Impat sebagai "Kyaaa Eula" seiring dengan dirilisnya video Eula bersin itu.

 

Fenomena spam "Kyaa Eula" di media sosial. (Facebook/Genshin Impact Global community)

Begitu banyaknya spam "Kyaa Eula" yang menggunakan salah satu stiker Bugcat Capoo membuat sebagian anggota dari berbagai grup Genshin Impact di Facebook jengah hingga memprotes kepada para admin. Namun sepertinya hal itu tidak terlalu berhasil menghentikan fenomena menggelikan itu karena hingga artikel ini ditulis, Indogamers masih sering menemuinya.

Jogetan maut Eula

Sepertinya video Eula bersin masih belum cukup, MiHoYo pun pada hari ini merilis video demo yang memperlihatkan bagaimana Eula berdansa. Video itu langsung jadi viral di komunitas Genshin Impact dan sepertinya, sanggup mengubah pendirian mereka yang bertahan untuk tidak gacha Eula meski telah melihat video bersinnya, untuk kemudian memutuskan menggachanya.

https://youtu.be/IthVhPg5p9U

 

Indogamers sendiri berpendapat, Eula akan jadi salah satu top DPS di Genshin Impact, bersanding dengan Hu Tao dan Ganyu. Terutama bila disandingkan dengan senjata baru yang khusus dibuat untuk Eula, yakni Song of Broken Pines yang bannernya akan rilis bersamaan dengan banner Eula.

(miHoYo)

 

(miHoYo)

Banner Eula "Born of Ocean Swell" dan banner Song of Broken Pines "Epitome Invocation" akan tersedia di Genshin Impact mulai 18 Mei 2021 pukul 17.00 WIB.

Apakah menurut kalian Eula pantas untuk didapatkan?

 

(Stefanus/IDGS)

Follow Berita Indogamers di Google News
News Update
News06 Oktober 2024, 16:05 WIB

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca

Erik Nylund membawa cerita Master Chief ke tahap yang lebih emosional dalam Halo: The Fall of Reach.
Novel yang diadaptasi dari game. (Sumber: The Gamer)
News06 Oktober 2024, 14:49 WIB

4 Fakta Naiknya Saham Ubisoft usai Sempat Terjun ke Titik Terendah

Tencent telah meningkatkan kepemilikan saham di Ubisoft hingga 9,9 persen dan membeli 49,9 persen saham di perusahaan induk Ubisoft, Guillemot Brothers Limited.
Saham Ubisoft lima tahun terakhir. (Sumber: MSN)
Guides06 Oktober 2024, 13:29 WIB

Mata Lelah Karena Menggunakan Laptop? Tenang Ini 6 Cara Ampuh Mengatasinya

Mata lelah yang disebabkan oleh menggunakan laptop terlalu lama, bisa diatasi dengan beberapa cara.
Ilustrasi mata lelah karena menggunakan laptop dalam waktu yang  lama.(FOTO: pinterest.com)
E-Sport06 Oktober 2024, 12:36 WIB

Coach StrateG: Semua Tim Kuat Tapi Dewa dan ONIC Jadi Tim Perlu Diwaspadai di Liga Esports 1 Nasional 2024

Coach  StrateG selaku Coach Evos Holly mengatakan setiap tim yang ada di Liga 1 Esports merupakan tim yang kuat tapi yang paling kuat dan perlu diwaspadai itu Dewa sama Onic
Coach StrateG (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
E-Sport06 Oktober 2024, 12:05 WIB

Hadir di Liga 1 Esports Nasional 2024 Onic Lutpi: Liga Esports Ini Seru!

Onic Lutpi yang turut hadir di Liga 1 Esports Nasional mengatakan bahwa Liga 1 merupakan turnamen yang sangat menarik dan tidak berbeda jauh dari turnamen MPL ID.
Onic Lutpi (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Guides06 Oktober 2024, 11:02 WIB

Penting Banget! Berapakah Jarak Aman Pandangan Mata dengan Layar Laptop?

Untuk menghindari berbagai risiko .
Ilustrasi melihat layar laptop dengan jarak pandangan mata yang aman (FOTO: pinterest.com)
News06 Oktober 2024, 10:13 WIB

Saham Ubisoft Anjlok, Pemegang Mayoritas Pertimbangkan Ubah Status Perusahaan Jadi Swasta

Keluarga Guillemot selaku pendiri Ubisoft bersama Tencent sedang mempertimbangkan untuk mengubah Ubisoft menjadi perusahaan berstatus swasta.
Logo Ubisoft. (Sumber: Ubisoft)
News06 Oktober 2024, 09:42 WIB

Betul-betul Menakjubkan, Ahli Bedah Ini Pakai PlayStation Controller untuk Tindakan Medis

Ahli bedah di Swiss berhasil melakukan prosedur endoskopi pada seekor babi yang berjarak 5.780 mil di Hong Kong menggunakan kontroler PlayStation (PS).
Ahli bedah di Swiss menggunakan kontroler PS untuk melakukan operasi jarak jauh. (Sumber: Fox)
News06 Oktober 2024, 08:41 WIB

4 Fakta Mencengangkan Pra-Registrasi Infinity Nikki, Cetak Rekor Tembus 20 Juta Pemain

Uji beta tertutup game Infinity Nikki segera berlangsung mulai 8 hingga 22 Oktober 2024 di Android, iOS, dan PC.
Game Infinity Nikki. (Sumber: Game Corner)
E-Sport05 Oktober 2024, 23:44 WIB

Hasil Pertandingan Liga 1 Esports Nasional 2024: Siapa Unggul Hari Ini?

Liga 1 Esports Nasional 2024 resmi dimulai, masing-masing tim yang akan bertanding siap meriahkan panggung Liga1 Esports Nasional 2024 di hari pertama ini.
Hasil Pertandingan Liga 1 Esports Nasional 2024: Siapa Unggul Hari Ini? (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+62851 8306 6952

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.