MATUMBAMAN Ungkap Alasan Penurunan Performa Team Secret

null

Team Secret pada awalnya diprediksi bakal berjaya di Divisi Atas Liga DPC Eropa Barat (EU) musim kedua, namun siapa sangka, mereka malah terseok-seok dan nyaris tidak lolos ke WePlay AniMajor. Nah kali ini salah satu personelnya, MATUMBAMAN, berbagi pendapat akan alasan performa angin-anginan Team Secret!

IDGS, Jumat, 21 Mei 2021 - Dalam wawancara pasca laga terakhir mereka melawan Brame, Lasse Aukusti "MATUMBAMAN" Urpalainen yang kerap dipanggil Matthew itu menuturkan bahwa timnya tengah mencoba merubah gaya bermain namun sayangnya hal itu justru jadi senjata makan tuan. Selain itu, ia juga mengaku bahwa meningkatnya kemampuan tim lain jadi salah satu faktor utamanya.

Perubahan gaya bermain itu memang terlihat jelas, terutama dari posisi pemain. Michal "Nisha" Jankowski yang biasanya menempati posisi hard carry alias posisi 1, kini bergeser ke posisi 2 (Mid Laner), bertukar posisi dengan MATUMBAMAN yang biasanya menempati posisi 2 baik di Team Liquid dulu maupun sejak bergabung dengan Team Secret.

Sebagai Mid Laner, Nisha terlihat jarang melakukan rotasi dan lebih befokus untuk memenangkan Mid Lane. Padahal rotasi dari Mid Laner sangat krusial untuk menentukan kemenangan tim di fase awal permainan.

 

Lasse Aukusti "MATUMBAMAN" Urpalainen. (DreamHack)

Sementara itu MATUMBAMAN yang akhir-akhir ini kerap berposisi sebagai hard carry, terlihat masih kesulitan melepas kebiasannya sebagai Mid Laner dan kerap kali terpisah jauh dari rekan-rekannya, sehingga kerap kali gagal memberi pertolongan atau malah terculik oleh musuh. Hal ini terlihat jelas dalam kekalahan 2-0 saat melawan OG.

"Masalah itu adalah kombinasi dari semua hal. Kami semua mencoba. Nigma dan OG terutama terancam gagal tampil di TI tapi mereka mulai meningkat dari segi permainan. Dan bagi kami, yang bisa saya katakan adalah kami mencoba mengubah gaya permainan secara keseluruhan sekaligus, namun malah balik jadi senjata makan tuan. Pada akhirnya sulit untuk menentuan apa yang benar-benar bagus bagi kami. Terlalu berat, tapi perlahan kami mulai menuju ke sana," tutur MATUMBAMAN dalam wawancara itu.

Lucunya ketika ditanya alasan Team Secret mengubah gaya bermain, ia menjawab dengan gurauan singkat. "Ah, ingin memenangkan 10 juta dollar US," kelakar Matthew.

Team Secret sendiri hampir dipastikan lolos ke TI 10 namun meski begitu, penurunan performa drastis mereka dari tak terkalahkan pada musim lalu jadi hampir tidak lolos ke Major cukup membuat fans mereka ketar-ketir. Semoga saja perubahan yang dilakukan Team Secret segera mencapai titik yang memuaskan sehingga kita bisa kembali melihat Team Secret yang perkasa seperti sebelumnya.

 

(stefanus/IDGS)


Sumber: AFKgaming.com

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI