5 Hero yang Diprediksi Bakal Jadi Meta di WePlay AniMajor

null

WePlay AniMajor akan segera dimulai besok! Hero-hero manakah yang kira-kira akan jadi piliham utama di turnamen Major kedua season DPS kali ini itu?

IDGS, Selasa, 1 Juni 2021 - Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, WePlay AniMajor akan dimulai pada 2 Juni 2021 dengan pertandingan dari tim-tim di Wild Card yang jadwalnya bisa kalian cek di sini.

WePlay AniMajor akan menggunakan patch 7.29d dari Dota 2 yang merupakan minor patch final dari keseluruhan patch 7.29 di mana hero-hero meta telah ditentukan baik dari pertandingan di public matchmaking (pubs) maupun kompetisi profesional.

Berikut ini adalah hero-hero yang diprediksi akan jadi pilihan utama untuk dipilih atau diban oleh para tim peserta di setiap posisi, berdasarkan statistik dari Dotabuff.

1. Carry: Faceless Void

(Valve/Dota 2)

Setelah nerf terhadap carry meta sebelumnya seperti Juggernaut, Monkey King, dan Troll Warlord, Faceless Void jadi primadona baru. Dengan ultimate khasnya Chronosphere serta kemampuan Time Walk membuat Void tidak terlalu sulit dimainkan dan sulit untuk terkena gank. Di Immortal pubs, Void mencatatkan 13,81% pick rate dan 52,10% win rate dan besar kemungkinan akan jadi prioritas carry di AniMajor.

2. Mid: Invoker

(Valve/Dota 2)

Master sihir dan spell, Invoker kembali ke puncak pasca patch 7.29d setelah Puck terus terkena nerf dalam beberapa patch terakhir. Invoker saat ini mencatatkan 17.40% pick rate dan 53,38% win rate di Immortal pubs. Fleksibilitas build menyesuaikan kebutuhan tim merupakan andalan Invoker dari dulu dan bagi pemain pro, tingkat kemampuan tinggi yang dibutuhkan untuk mengeksekusi kemampuan Invoker bukanlah masalah besar.

3. Offlane: Broodmother

(Valve/Dota 2)

Meski mendapat sedikit nerf di 7.29d, Broodmother tetap jadi salah satu hero top untuk posisi Offlane. Dengan Insatiable Hunger kini berubah jadi non-ultimate, Broodmother bisa bertahan lama di offlane sekaligus menyebar teror bagi lawannya. Dan dengan ultimatenya, ia jadi salah satu hero tukang gedor tower paling mumpuni dalam gim. Di Immortal pubs, Broodmother mencatatkan 9,66% pick rate dan 57,62% win rate tertinggi dibandingkan hero-hero lain pasca patch 7.29d.

4. Soft Support: Hoodwink

(Valve/Dota 2)

Hero baru Hoodwink mencatatkan 14,08% pick rate dan 52,13% win rate di Immortal Pubs. Versatilitas dan burst damage membuatnya jadi salah satu hero terbaik di fase awal hingga pertengahan. Ia memiliki kemampuan crowd-control yang baik dengan Buskwack dan Acorn Shot. Namun daya jual utamanya adalah ultimatenya, Sharpshooter yang membuat Hoodwink menghancurkan hero lawan dengan cepat serta memiliki scaling yang mumpuni sesuai dengan item.

5. Hard Support: Ancuent Apparation

(Valve/Dota 2)

AA kembali jadi pilihan sejak 7.29d. Ia mencatatkan 16,77% pick rate dan 53,86% win rate di Immortal pubs. Hero ini sangat bagus dalam memberi support di fase laning serta memiliki kemampuan disable yang cocok untuk mendukung hero-hero carry seperti Sven atau Slark lewat Cold Feet. Ultimatenya, Ice Blast, seperti biasanya adalah nilai jual lebih di mana AA bisa mematikan dengan item seadanya sekalipun.

 

Bagaimana menurut kalian, apakah kalian setuju bahwa hero-hero di atas akan jadi meta di WePlay AniMajor?

 

(stefanus/IDGS)

 

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI