Kalahkan Tim Algeria, Timnas Dota Indonesia Melaju ke SemifinaL IESF World Championship 2022

source: iesf youtube

IDGS, Selasa, 6 Desember 2022 - Kejuaraan IESF World Championship 2022 cabang Dota 2 di gelar hari ini (6/12). Terdapat 8 negara yang tampil di playoff yakni, Thailand, Macedonia Utara, Peru, Laos, Algeria, Kazakhstan, Filipina dan tuan rumah Indonesia. Pertandingan berlangsung di Bali yang mana timnas Indonesia bertemu dengan tim Algeria sebagai laga pembuka.

source: foto istimewa pbesi

Di dalam lineup Timnas Indonesia yang berisikan roster pilihan terbaik selama pelatnas yaitu Randy "Dreamocel" Muhammad Sapoetra, Rafli "Mikoto" Fahtur Rahman, Syaid "Womy" Muhammad Reski, Tri "Jhocam" Kuncoro, dan Matthew "Whitemon" Filemon.

Jalannya pertandingan babak pertama, kedua tim menunjukkan kekuatan yang imbang pada 10 menit pertama saling bertukar kill demi kill. Saat masuk menit ke-20 dominasi permainan mulai terlihat dari Timnas Indonesia. Kedua hero carry mereka (Sniper dan Queen of Pain) memiliki net worth 10k dengan keunggulan 7k total net worth bagi timnas Indonesia. Beberapa kali war fight dimenangkan oleh Dreamocel dan kawan-kawan. hingga puncaknya Pada war fight terakhir pada menit ke-28 , empat hero Algeria mati dan tidak memiliki buyback serta menyisakan seorang hero support, Good Game pun di ketik. Timnas Indonesia berhasil mengamankan babak pertama dengan skor 34-9.

source: dotabuff

Memasuki babak kedua, permainan timnas Indonesia di early game 10 menit pertama mengontrol dominasi kill hingga jalannya waktu semakin diatas angin, yang mana 30 menit berjalan timnas Indonesia memiliki keunggulan kill yang sangat jauh 54 kill berbanding terbalik dengan tim Algeria yang hanya mampu 18 kill. Akhirnya Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0.

Pelatih Tim Nasional DOTA 2, Adit Rosenda mengatakan bahwa kunci kemenangan Indonesia salah satunya adalah karena kedisplinan dalam mengikuti plan yang sudah dipersiapkan. Selanjutnya kami akan fokus pada pertandingan di babak selanjutnya.

Hasil yang diraih ini, mengantarkan timnas Indonesia melaju ke babak semifinal yang akan bertemu dengan Filipina yang sebelumnya mengalahkan Kazakhstan 2-0.  Pertandingan tim Indonesia melawan Filipina akan diselenggarakan besok (07/12) 15:30 WITA.

(OAA/IDGS)
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI