Dua Kali Gagal Juarai The International, Superstar PSG.LGD Wang Ame Chunyu Pilih Rehat dari eSports Dota 2

Source: Valve

Organisasi eSports asal China, PSG.LGD, mengumumkan bahwa pemain carry superstarnya Wang "Ame" Chunyu akan digeser ke roster non-aktif karena sang pemain ingin beristirahat dari eSports Dota 2. 

IDGS, Rabu, 7 Desember 2022 - Roster Dota 2 PSG.LGD yang telah bertahan selama dua tahun akhirnya rontok satu persatu. Setelah ditinggal off laner Zhang "Faith_bian" Ruida dan support Zhao "XinQ" Zixing, kapten Zhang "y" Yiping telah pergi dari tim dan berstatus free agent.

Kini giliran superstar Ame yang memilih beristirahat dari eSports Dota 2 setelah hasil mengecewakan yang diraih PSG.LGD di The International 11 (TI11) di mana mereka kalah oleh sesama tim China, Team Aster, di putaran keempat Lower Bracket.

Kabar mengenai beristirahatnya Ame dari eSports Dota 2 diumumkan PSG.LGD lewat akun resmi Weibo-nya.

 

Wang Ame Chunyu, (Kredit: Valve)

Kemungkinan besar, Ame mengalami burn out setelah gagal meraih trofi Aegis of The Champions meski dua kali tampil di grand final TI8 (kalah oleh OG) dan TI10 (kalah oleh Team Spirit). Di komunitas Dota 2 baik di China maupun di wilayah-wilayah DPC lainnya, Ame dijuluki "Raja tanpa mahkota" karena meski dikenal sebagai salah satu carry terbaik di dunia saat ini, ia selalu gagal menjuarai The International.

Dengan beristirahatnya Ame dari eSports Dota 2, praktis hanya tinggal mid laner Chen Jin "NothingToSay" Jiang saja yang masih tersisa dari roster Dota 2 PSG.LGD, dan patut digarisbawahi bahwa NothingToSay berstatus pemain pinjaman dari EHOME. Di sisi lain, eks kapten y menyatakan dalam livestreamingnya bahwa PSG.LGD berencana membangun ulang roster Dota 2 mereka. Itu berarti kemungkinan NothingToSay juga tidak akan bertahan di PSG.LGD.

Dengan semakin dekatnya deadline pendaftaran roster (9 Desember), PSG.LGD hanya punya waktu sedikit untuk membangun roster mereka. Kita tunggu saja seperti apa roster Dota 2 PSG.LGD yang baru nanti.

 

(Stefanus/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI