Timnas Dota 2 Indonesia Turun ke Lower Bracket Setelah Dikalahkan Filipina 2-1

source: youtube Garudaku ESI

IDGS, Rabu, 7 Desember 2022 - Timnas Indonesia bertemu dengan Filipina dalam lanjutan kejuaraan dunia esports cabang DOTA 2 di IESF 14th World Esports Championship 2022 di upper bracket semifinal.

Indonesia berhasil melaju ke upper bracket semifinal setelah mengalahkan Algeria 2-0, sementara Filipina mengalahkan Kazakhstan skor 2-0.

Selama pertandingan pertama berlangsung, kedua tim bermain objektif dan aman hingga Filipina melakukan kesalahan yang bisa membuat Indonesia dalam mengembangkan permainan mereka, hingga mendapatkan kemenangan pertama di menit ke-38 dengan kills 30-15. Permainan apik dari Mikoto menggunakan hero Lina dengan mengoleksi 11 kills tanpa mati. Hasil ini Indonesia unggul 1-0 atas Filipina.

Pada pertandingan kedua, Tim Indonesia mencoba bermain lebih agresif untuk mengamankan kemenangan. Namun, Filipina melakukan gangking sangat agresif sehingga permainan Tim Indonesia terganggu. Memaksa Indonesia keluar dari pola permainan yang akhirnya menit ke-55. Indonesia menyerah dan mengharuskan menjalani babak ketiga.

source: foto istimewa pbesi

Pada pertandingan ketiga, kedua tim memberikan permainan yang aktif. Terbukti, Tim Indonesia berhasil mengamankan Roshan dan mengambil Aegis of Immortal. Kedua tim saling bertukar kills hingga menit ke-54, Indonesia hampir mendapatkan kemenangan.

Namun, kegigihan Filipina membuat Indonesia harus menerima kekalahan. Hasil akhir 2-1 membuat Filipina melaju ke upper bracket Final bertemu Laos. Sementara itu, kekalahan ini membuat Tim Indonesia menempati posisi lower bracket dan akan bertemu dengan Kazakhstan di esok hari.

Christian Surjadi, Kepala Bidang Wasit dan Pelatih Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), mengungkapkan " Dota 2 Filipina kuat di Asia Tenggara, Namun permainan tim Indonesia juga memiliki kemampuan yang luar biasa.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI