Kalahkan Kazakhstan di Lower Bracket, Tim Indonesia Dota 2 Melaju ke Babak Selanjutnya

source: youtube pbesi

IDGS, Kamis, 8 Desember 2022 - Berjuang di babak lower bracket timnas Indonesia di nomor Dota 2 berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Kazakhstan 2-0 dalam lanjutan turnamen IESF 14th World Championship 2022 pada hari ini (8/12).

Kedua tim bermain defensif pada 10 menit di babak pertama sehingga berjalan sangat alot. Memasuki mid game, kedua tim mulai meningkatkan tempo permainan. Ketika hero yang dimiliki Timnas yaitu Tusk dan Batrider telah mempunyai item inisiator.

source: youtube pbesi

Mereka melakukan gangking ke arah pertahanan musuh sehingga membuat impact begitu besar dengan memberikan space created kepada Drow Ranger sebagai hard carry. Dominasi timnas semakin tinggi yang membuat kewalahan bagi carry musuh. Alhasilnya pada menit ke-24, Kazakhstan tidak mampu mengimbangin, "gg call" diketik. Kemenangan dengan skor 29-14. Keunggulan ini menjadi poin penting untuk babak kedua yang membutuhkan kemenangan untuk melanjutkan harapan timnas.

Di babak kedua, Tim Nasional Indonesia melakukan draft pick yang sangat memukau. Alhasil, pada menit ke-10 Tim Nasional Indonesia sudah mengungguli Kazakhstan dengan skor 8-4. Hingga menit ke-37, Tim Nasional Indonesia berhasil menduduki higher ground dari barrack Kazakhstan dan mengakhir pertandingan setelah Kazakhstan melakukan gg call. Kemenangan ini memastikan Tim Nasional Indonesia nomor DOTA 2 melaju ke babak berikutnya.

Hasil akhir tersebut tim Indonesia akan bertemu Thailand di babak lower bracket semifinal esok hari (9/12). Semoga dengan hasil kemenangan tersebut meningkatkan semangat juang bagi timnas Indonesia di kancah IESF World Championship 2022.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI