Kena Comeback, Tim BaTagoR Gugur di Valorant Red Bull Campus Clutch 2022

sumber: youtube red bull gaming

IDGS, Jumat, 16 Desember 2022 - Tim BaTagoR, salah satu perwakilan Indonesia harus menelan kenyataan pahit setelah terkena comeback oleh tim RA'AD dalam lanjutan babak playoff di ajang turnamen Red Bull Campus Clutch Brazil 2022.

Tim BaTagoR yang menampilkan perpaduan roster dari Bigetron Arctic (Oliver m0rea Budy Wangge & Radya raphh Ramadhanta), Dewa United (Riky P1ERCEE Efrizal & Hanif HeyNF M), dan ARF Esports (Rey vascalizz Sebastian Pardede).

Kedua tim, masing-masing memiliki statistik bagus di grup stage. Tim BaTagoR berhasil duduk peringkat 2 grup G dan tim RA'AD duduk di puncak klasemen grup F.

sumber: youtube red bull gaming

Jalannya pertandingan, map Ascent dipilih oleh tim BaTagoR di pertandingan pertama. Bertindak sebagai Attacker terlebih dahulu, tim BaTagoR di half round tertinggal dari tim RA'AD dengan skor 7-5. Saat perpindahan posisi, m0rea dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan dengan skor akhir 13-11. Duelist tim BaTagoR yakni HeyNF menggunakan Jett keluar sebagai MVP di match tersebut. Ia berhasil mendapatkan 25 kill.

Kemenangan di pertandingan pertama menjadi modal penting bagi tim BaTagoR, karena mereka perlu satu kemenangan lagi untuk mengunci tiket ke babak selanjutnya.

Berlanjut ke pertandingan kedua, tim RA'AD memilih map Pearl sebagai map andalan. Bermain sebagai Attacker terlebih dahulu, dalam sesi half round mereka berhasil mendapatkan skor 8-4 ini membuat tim BaTagoR selisih 4 angka. Ketika perpindahan posisi, tim BaTagoR menipiskan skor hingga 9-8, namun tim asal EMEA ini kembali mempertegas dominasi mereka di map ini dengan skor akhir 13-9.

Karena kedua tim mendapatkan skor kemenangan di masing-masing map, pertandingan ketiga pun dijalankan. Map Haven menjadi penentu siapa yang berhak melaju ke babak selanjutnya.

Sebenarnya tim BaTagoR berhasil unggul di awal ronde, namun tim RA'AD memiliki mentalitas dan strategi bagus, membuat tim BaTagoR mulai kehilangan pola permainan mereka. Half round, tim BaTagoR kena bantai 10-2. Peluang untuk lolos semakin menipis dan mereka akhirnya menyerah dengan skor 13-2.

Hasil ini membuat perjalanan tim BaTagoR harus gugur di babak 16 besar di turnamen Red Bull Campus Clutch Brazil 2022.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB