Arteezy Ungkapkan Tentang Kondisi Buruk Dota 2 di Regional Amerika Utara

IDGS, Selasa, 3 Januari 2023 - Arteezy yang sudah lama bermain Dota 2 di wilayah Amerika Utara (NA) mengungkapkan dirinya sedang frustasi dengan keadaan kompetitif Dota 2 di wilayah tersebut.

Saat Arteezy sedang streaming di channel Twitch-nya, ketika saat ranked, Dia sangat sedih dengan rekan timnya yang melakukan throwing dan AFK. Dia juga bertanya-tanya apakah ini akan mengubah apapun jika Valve akan melakukan sesuatu.

https://www.youtube.com/watch?v=AWy3yP8yvSM&t=33s

Arteezy juga memberikan pesan jika seorang ingin menjadi pemain profesional Dota 2 di Amerika Utara, selalu grinding ranked setiap hari di publik dan melakukan "throwing" akan memperburuk keadaan.

Dalam dua tahun terakhir, beberapa pemain Dota 2 profesional berbicara mengenai keadaan Dota 2 di regional Amerika Utara yang sedang suram. Beberapa bulan yang lalu, Quinn yang telah bermain di Amerika Utara selama enam tahun karirnya dan pindah ke tim Eropa ( Gaimin Gladiator). Dia mengklaim bahwa wilayah itu "mati" dan yang terburuk dari semuanya. Dia percaya bahwa jika tim yang lebih besar di seluruh dunia tidak akan berinvenstasi dengan regional tersebut, jika ada justru penurunan tim tersebut.

Baru-baru ini, Dota 2 Amerika Utara dipandang rendah sebagai wilayah untuk game profesional dan kasual. Banyak yang berganti wilayah sebagai contohnya Evil Geniuses yang menjadi tim kuat di Amerika Utara memilih ke regional Amerika Selatan (SA) dalam enam bulan sebelumnya.

Keadaan saat ini tampaknya suram, dan hanya waktu yang akan membuktikan apakah NA dapat membalikkan keadaan.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB