Kian Terpuruk di Klasemen DPC Eropa, Kemungkinan Team Secret Terdegradasi ke Divisi 2 ?

sumber: liquidpedia

IDGS, Kamis, 19 Januari 2023 - Tampil dengan performa terbaiknya saat tahun lalu di The International 2022, memberikan sejarah baru bagi Team Secret yang berhasil duduk sebagai runner-up The International 2022.

Secret pada musim ini, melakukan pergantian roster yang mana Michal "Nisha" Jankonwski sebagai carry Team Secret yang sudah membela selama 3 tahun, harus melepas kepergian menuju rumah barunya yakni Team Liquid. Kekosongan posisi itu digantikan oleh Miroslav "Boom" Bican dari tim Gaiming Gladiator.

Pergantian roster tersebut tidak banyak mempengaruhi para fans dan komunitas Dota 2 yang tetap menjagokan Team Secret sebagai tim unggulan. Mereka berspekulasi bahwa Team Secret di kompetisi Divisi 1 Dota Pro Circuit 2023 regional Eropa akan lolos ke tingkat Major. Mengingat bahwa DPC regional Eropa untuk berlaga di Major memiliki 4 slot.

Kompetisi DPC bergulir, Team Secret menghadapi Team Liquid dalam laga pembukaan ini merupakan rematch saat keduanya bertemu di TI 2022, yang mana mereka melaju ke babak grand final setelah berhasil pulangkan Team Liquid. Alih-alih ingin mengalahkan Team Liquid, justru balas dendam dari Team Liquid berhasil terbalaskan. Mereka pun keok 2-0 di laga perdana.

Berselang dua hari setelah laga pembuka, Team Secret bertemu dengan OG. Kedua tim ini mengalami kekalahan di laga sebelumnya, namun performa OG sedikit lebih baik yang hasil akhirnya mereka berhasil menambahkan kekalahan kedua buat Team Secret dengan skor 2-0.

Terpuruk di dua pertandingan yang membuat mereka terbenam di dasar klasemen sementara. Pada laga ketiga, Team Secret lebih diuntungkan untuk menang karena yang mereka hadapi adalah tim Gaiming Gladiator. Namun momentum memetik kemenangan perdana sirna, Team Secret menyerah menyerah 2-0.

Di pertandingan ke-4, Team Secret sempat berhasil mencuri 1 poin dari tim Entity walau pada akhirnya berujung dengan kekalahan 2-1.

sumber: liquidpedia

Statistik buruk yang dilakoni Team Secret dalam 4 pertandingan melawan tim Eropa tersebut membuat mereka tenggelam di dasar klasemen sementara dengan perolehan 0 kemenangan dan 4 kekalahan.

Pertandingan Secret menyisakan tiga laga lagi yaitu pada minggu depan melawan Tundra Esports, Nigma Galaxy, dan Into The Breach (ITB), jika mereka seri melawan Nigma dan Into The Breach akan menjadi krusial bagi tim untuk menghindari degradasi.

(OAA/IDGS)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI