Fnatic Terdegradasi ke Divisi 2 Liga DPC SEA Untuk Pertama Kalinya

Source: Fnatic Dota

Fnatic, organisasi eSports besar di wilayah Asia Tenggara khususnya untuk eSports Dota 2, secara mengejutkan terdegradasi ke Divisi 2 Liga Dota Pro Circuit (DPC) Asia Tenggara musim 2023 ini. 

IDGS, Kamis, 26 Januari 2023 - Lebih menyakitkannya lagi, Fnatic jadi tim pertama di Liga Divisi 1 DPC SEA pada Tour I Musim 2023 yang terdegradarasi. Tragedi ini juga mencatatkan sejarah tersendiri bagi mereka, karena ini adalah untuk pertama kalinya Fnatic harus berlaga di Divisi 2 liga DPC SEA.

Fnatic menelan enam kekalahan dari enam pertandingan, sehingga berada di posisi juru kunci Divisi I. BOOM Esports dan Team SMG dua tim lainnya yang paling dekat posisinya dengan Fnatic masih sanggup meraih dua kemenangan.

Adalah laga melawan Execration pada Rabu (25/1/2023) malam lah yang menjadi penentu turunnya Fnatic turun ke Divisi 2.

Meski sempat meraih secercah harapan dengan memenangkan gim pertama, Execration membalik keadaan dan menang 2-1, memupuskan harapan Fnatic bertahan di Divisi 1 untuk Tour 2 nanti.

 

https://youtu.be/gB3exavqpuE

 

Di sisi lain, kemenangan atas Fnatic membuat Execration sukses mengamankan tiket menuju Lima Major di Peru berkat raihan enam kemenangan dan satu kali kalah.

Fnatic, yang dulu selalu menjadi langganan wakil Asia Tenggara di The International, kini telah terpuruk. Akankah mereka bisa bangkit lagi?

 

(Stefanus/IDGS)

 

 

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI