Black Desert Alami Lonjakan Pemain Dalam Sebulan Terakhir

INDOGAMERS.ID Ekspansi Land of the Morning Light disinyalir menjadi salah satu alasan lonjakan pemain baru dan lama di Black Desert.

Analisis internal Pearl Abyss menyebutkan bahwa terjadi lonjakan pemain baru sebesar 267% dan kembalinya pemain lama sebesar 335%. Tercatat, Black Desert mencapai puncak pemain bersamaan dan dua tahun terakhir sebesar 33.546 pemain.

Black Desert sempat mencatatkan lonjakan 50 peringkat hingga ke posisi 13 dalam seminggu di kategori Top Sellers (US) Steam.

Tak hanya Top Sellers di Amerika Serikat, Black Desert juga menjadi Top Seller di beberapa negara Eropa seperti Belgia (4), Norwegia (5), Jerman (8), Spanyol (9), Prancis (12), Belanda (13), Inggris (14), Finlandia (14, Swedia (15), dan Austria (17).

Berdasarkan statistik di laman Sullygnome dalam dua minggu terakhir, Black Desert telah ditonton hampir 7 juta jam dan kenaikan rata-rata penonton sebesar 197,5%, serta puncak penonton sebesar 53.978 penonton di Twitch.

Ekspansi Land of the Morning Light terinspirasi dari era Joseon, dinasti kerajaan terakhir di Korea. Land of the Morning Light membawa konten-konten baru yang dikuatkan dengan narasi cerita rakyat di Korea.


(IDGS/deJeer)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI