Zuma Deluxe, Games Andalan Emak-emak dan PNS Kala Senggang

Game PC Zuma Deluxe (sumber: steamunlocked.net)

Indogamers.com - Mungkin diantara kalian para pembaca Indogamers ada yang mengenal dan pernah memainkan game PC yang memiliki karakter seekor katak menembakan bola. Ya, game tersebut adalah Zuma Deluxe yang pernah menjadi game paling populer di tahun 2000an.

Bahkan, karena popularitasnya banyak para gamers yang sengaja datang ke warnet hanya untuk memainkan game yang satu ini. Game yang bernama Zuma Deluxe ini tentu saja bisa dimainkan oleh semua umur.

Game Zuma Deluxe  juga menjadi game andalan para emak-emak saat senggang dan para PNS (Pegawai Negeri Sipil). Mulai dari perkantoran PNS di institusi pendidikan hingga berbagai macam institusi lainnya, pasti setidaknya ada satu unit komputer yang masih menyimpan permainan jadul yang satu ini.

Meskipun bukan sebagai game yang baru saja hype, namun Zuma Deluxe tetap banyak yang memainkannya. Padahal, game ini telah booming sejak pertama kali game ini dirilis tahun 2003, tepatnya pada bulan Desember.

Game Zuma dikembangkan oleh Oberon Media dan dipublikasikan oleh PopCap Games, game yang bertemakan puzzle ini disuguhkan dengan gameplay yang sederhana.

Untuk memainkan game Zuma ini, tentunya cukup mudah dilakukan. Kalian hanya perlu menembakan beberapa bola yang berwarna sama hingga menciptakan combo dan meraih skor tinggi. Semakin tinggi level yang kalian raih, maka bola yang akan dikeluarkan akan semakin cepat. Hal ini membuat game menjadi lebih seru, tidak membosankan dan membuat banyak pemainnya yang kecanduan memainkan game Zuma ini.

Game dengan karakter katak menembakan bola ini bahkan pernah masuk dalam nominasi Puzzle Game of The Year di Computer Gaming World (2003) dan RealArcade (2004). Sayangnya, meski masuk dalam nominasi acara bergengsi, game ini tidak pernah mendapatkan penghargaan karena ketatnya persaingan di era tersebut.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI