Io, Hero Dota 2 yang Paling Ditakuti Sepanjang Sejarah The International, Begini Penyebabnya

Io, Hero paling ditakuti di Dota 2 sepanjang The International (sumber: moba-fans.com)

Indogamers.com - The International (TI) selalu dipandang sebagai puncak kompetisi Dota 2, sejak pertama kali diadakan pada tahun 2011. Semua tim dan pemain top di seluruh dunia berlomba-lomba untuk mencari strategi terbaik dan konsep hero yang bisa memberi mereka kesempatan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam kompetisi.

Hal ini menyebabkan The International memiliki beragam pick dan ban hero dengan keenam wilayah memiliki gaya bermain unik masing-masing.

Dari semua hero yang pernah tampil di The International, salah satu hero yang paling sering di-ban pada turnamen paling bergengsi Dota 2 ini adalah Io. Meskipun baru debut The International pada tahun 2013, hero tersebut telah mengumpulkan ban terbanyak dengan total 653 kali.

Skill ultimate Io di Dota 2, Relocate

Alasan Io menjadi hero yang paling sering di-ban adalah karena skill ultimatenya, Relocate, yang memungkinkannya untuk berteleportasi ke mana saja. Jika ditambatkan ke sekutu, maka ia akan membawanya dalam perjalanan.

Kemampuan untuk muncul di mana saja dengan bala bantuan memberikan penguasaan map yang luar biasa. Dengan demikian lawan akan selalu ragu untuk bertempur jika mereka tahu bantuan dapat tiba dalam beberapa detik.

Selain penggunaan secara ofensif, Relocate juga merupakan salah salah satu skill penyelamatan terbaik. Konsepnya adalah membawa target yang ingin diselamatkan ke base lalu membawanya kembali ke pertempuran atau ditinggalkan.

Combo skill Io di Dota 2

Selain karena skill ultimatenya, Io juga menjadi hero yang paling ditakuti karena salah satu skill penguat terbaiknya di Dota 2. Dua dari kemampuan Io berfungsi untuk mem-buff kawan. Tether memungkinkan Io untuk terhubung dengan sekutu dan memberikan peningkatan Movement Speed dan HP Regeneration, sementara Overcharge memberikan bonus ofensif dengan penambahan Attack Speed dan Spell Damage.

Bonus tersebut, membuat carry yang diberi Tether sulit ditumbangkan. Beberapa kombo ikonik Io paling populer adalah dengan Gyrocopter, Chaos Knight, dan Tiny.

Alasan lain Io sangat ditakuti di The International ini adalah fleksibilitasnya dan dapat dimainkan sebagai carry. Hero tersebut ditambahkan ke dalam mode captain pada bulan Maret 2012 dan langsung digemari oleh para pro player karena bisa menjadi support yang kuat.

Talent level 10 Io memberinya 60 Damage, sedangkan Talent level 15 memungkinkan Spirit-nya untuk melakukan 90 Damage ekstra. Kombinasi Talent tadi membuatnya dapat menjadi carry tempo cepat yang sanggup bertempur sejak awal permainan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI