Panduan Main Game Baldur's Gate 3 untuk Pemula

Baldur's Gate 3

Indogamers.com - Baldur’s Gate 3 merupakan permainan yang intens dengan ratusan cara untuk menyelesaikannya. Dengan banyaknya variabel dalam pertempuran di Baldur’s Gate 3 ini diantaranya pasti ada yang tidak dapat kamu kendalikan.

Dunia Baldur’s Gate 3 memungkinkan untuk dikuasai jika kamu sadar untuk dapat menguasainya, dan kamu bisa bermain dengan anggota party kamu untuk mendapatkan beberapa bonus yang berguna dalam permainan.

Baca Juga: Daftar Game PC Open World Terbaik di Steam 2023

Seperti dilansir dari Gamespot, hal yang menantang dari game yang berjudul Baldur’s Gate 3 adalah membiarkan para pemain tersesat dalam dunia kegelapan dan membuat para pemain bersusah payah dalam mempelajari caranya.

Karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk memainkan game Baldur’s Gate 3 bagi kamu para pemula yang baru memainkannya.

1. Sering simpan progres permainan

Di Baldur’s Gate 3, dalam 2 jam pertama bermain, kamu dapat secara tidak sengaja membuat seorang anak diserang ular raksasa atau membuat Gale sangat marah. Karena itu, kamu disarankan untuk sering menyimpan progres permainan, agar jika terjadi hal yang tidak diinginkan akan membuat lebih mudah menikmati permainan.

2. Jangan terpisah

Di Baldur’s Gate 3, kerjasama antar anggota party adalah kunci kesuksesan melewati rintangan yang ada. Tetapi seringkali para pemain bisa terpisah dari anggota party disebabkan beberapa hal. Diantaranya, secara tidak sengaja mengeluarkan anggota party atau anggota party menolak untuk ikut melalui area berbahaya.

Baca Juga: Game PC Kenamaan Titanfall, Siap Meluncur di Android!

3. Tentukan pendamping

Di Baldur’s Gate 3 kamu tidak dapat membuat semua orang senang, dan sebaiknya kamu tidak mencoba hal tersebut. Dalam sebagian besar situasi, pilihanmu mungkin membuat setidaknya satu pendampingmu senang dan yang lainnya marah.

4. Cari inspirasi

Inspirasi memungkinkan kamu sebagai pemain untuk melakukan roll ulang saat kamu gagal memilih keterampilan karakter. Karakter kamu menjadi terinspirasi saat kamu menyelesaikan aksi atau mengambil keputusan yang sesuai dengan latar belakang karaktermu, misalnya Urchin menjadi terinspirasi saat kamu membuat keputusan yang mendukung orang miskin dan tertindas.

5. Bereksperimen dengan kelas

Di Baldur’s Gate 3 kamu bisa mengubah kelas karakter di awal permainan dan dapat berganti-ganti kelas saat karakter kamu naik level untuk pertama kalinya, pilihlah kelas karakter yang paling cocok dengan gaya bermainmu.

Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun selain hanya sedikit koin emas, dan saat kamu mulai dari level satu lagi, kamu dapat langsung ke level sebelumnya.

6. Perhatikan lingkungan sekitar

Di Baldur’s Gate 3 salah satu strategi paling manjur dalam mengatasi rintangan yaitu dengan memanfaatkan lingkungan di sekitar. Kamu akan mendapatkan keuntungan lebih jika dapat memanfaatkan lingkungan sekitar untuk melawan musuh yang menghadang. Di Baldur’s Gate kamu bisa menggerakan benda sebagai barikade, atau bersembunyi untuk melancarkan serangan kejutan. Di Baldur’s Gate kamu bisa menggerakan benda sebagai barikade, atau bersembunyi untuk melancarkan serangan kejutan.

Nah, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu ikuti saat bermain game Baldur’s Gate 3. Bagi kamu yang masih pemula, cara ini sangat berguna untuk memperlancar cara bermain Baldur’s Gate 3.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

News

5 Novel Game Terbaik yang Harus Kamu Baca Minggu 06 Oktober 2024, 16:05 WIB