Cerita Unik Game Dinosaurus Loncat di Google Chrome, Bisa Dimainkan hingga 17 Juta Tahun?

Ilustrasi game dinosaurus di Google Chrome

Indogamers.com - Bagi kamu para pengguna Google Chrome, pasti sudah tidak asing lagi dengan easter egg yang berupa game dinosaurus yang muncul di peramban tersebut saat komputer tidak terhubung dengan jaringan internet.

Game side-scrolling ini bisa dimainkan dengan cara menekan tombol spacebar di komputer atau dengan mengetuk layar smartphone untuk membuat karakter dinosaurus berjenis Tyrannosaurus Rex (T-Rex) berjalan dan melompati kaktus di padang pasir.

Baca Juga: Chrome Xbox 360 Controllers Terbaru

Meskipun serasa bisa dimainkan tanpa henti, tapi sebenarnya game dengan karakter dinosaurus ini memiliki batas waktu loh. Namun, batas waktu untuk game dinosaurus di Google Chrome ini sangat lama, yaitu 17 juta tahun. Perancang UX Chrome, Edward Jung, sengaja memberi pembatasan itu agar sama dengan masa eksistensi T-Rex di Bumi dulu.

Ide untuk membuat game browser yang bisa dimainkan saat komputer sedang offline mengemuka pada awal 2014, sebelum dirilis pada tahun itu juga. Nama project ini awalnya adalah “Project Bolan” yang diambil dari Marc Bolan, penyanyi utama band rock tahun 1970-an, bernama T-Rex.

Sementara itu, menurut desainer Chrome lainnya, Alan Bettes mengatakan jika karakter T-Rex sengaja dibuat dalam bentuk piksel dan memiliki gerakan kaku, karena ingin memberikan sensasi ala video game jadul kepada para penggunanya.

Meskipun game ini sering muncul saat peramban Chrome offle, namun para pengguna sebenarnya masih bisa memainkan game ini saat Chrome terhubung dengan internet. Caranya adalah dengan mengakses URL chrome://dino.

Fakta menarik dari game dino di Chrome ini adalah jumlah pengguna tiap bulannya. Para pengguna internet, ternyata telah memainkan game ini hingga 270 kali setiap bulan. Dan para pengguna Chrome di Indonesia termasuk yang paling sering memainkan game dino ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI