Begini Spesifikasi PC untuk Game Indonesia, Coral Island, Jangan Sampai Salah!

Coral Island (FOTO: Steam)

Indogamers.com - Stairway Games, studio game yang berbasis di Yogyakarta secara resmi meluncurkan game Indonesia Coral Island untuk berbagai platform seperti PC (Steam dan Microsoft Store), Xbox Series X/S, dan PlayStation 5 (PS5). Bagaimana spesifikasi PC yang diperlukan untuk menjalankan game ini?

Sebelumnya, Coral Island telah berada dalam tahap pengembangan awal (early access) di Steam sejak 11 Oktober 2022. Versi lengkapnya akhirnya dirilis pada hari Selasa (14/11/2023) lalu untuk sejumlah platform yang telah disebutkan sebelumnya.

Bagi yang belum mengenalnya, Coral Island mengusung konsep simulasi bercocok tanam ala seri Harvest Moon.

Baca Juga: Curhat Emak Atasi Anak Tantrum Gegara Game HP, Solusinya Main PS

Pemain akan mengelola kebun mereka di Pulau Coral dengan menanam berbagai tanaman seperti semangka, labu, bunga, dan lainnya.

Setelah panen, hasil pertanian ini dapat dijual, dikonsumsi, atau diberikan kepada karakter nonpemain (NPC).

Selain mengurus kebun, pengguna juga dapat beternak berbagai hewan seperti ayam, bebek, sapi, babi, dan lainnya.

Baca Juga: Provider Internet Rumah Paling Rekomen, Diluar 5 Nama Ini Mending Jangan

Para pemain memiliki kebebasan penuh untuk merancang desain kebun mereka serta mengelola jenis tanaman dan hewan apa pun yang mereka inginkan. Dalam hal kebebasan ini, pengguna juga dapat membuat desain karakter sendiri dengan aksesori dan kostum untuk mengekspresikan diri.

Dalam versi penuhnya, game buatan Indonesia ini memperkenalkan area baru yang disebut Merfolk Kingdom, sebuah kerajaan di bawah laut yang menjadi tempat tinggal bagi para putra dan putri duyung. Di sini, pemain dapat bertemu dan menjalin hubungan dengan tiga karakter, yaitu Denali, Miranjani, dan Semeru.

Dalam keseluruhan, Coral Island menawarkan sekitar 28 karakter dengan kepribadian yang unik yang dapat didekati oleh pemain.

Baca Juga: Hero Mobile Legends Paling Sering Di-pick, Menang dan Di-banned November 2023

Dalam versi 1.0, pemain juga dapat menikah dengan karakter yang dipilih. Setelah menikah, pemain memiliki opsi untuk memiliki anak. Fitur yang memungkinkan perkembangan anak hingga dewasa akan diimplementasikan di masa mendatang.

Selain itu, versi 1.0 juga memperkenalkan festival baru bernama Winter Fair Festival yang terjadi selama musim dingin yang diliputi salju. Hal ini mengakibatkan karakter nonpemain mengenakan pakaian yang cocok dengan cuaca. Fitur lain yang dihadirkan di Coral Island termasuk adopsi hewan sebagai peliharaan, peningkatan interaksi dengan karakter nonpemain, serta dukungan Bahasa Indonesia untuk antarmuka (UI) dan dialog.

Perlu diperhatikan bahwa progres yang dicapai dalam early access tidak dapat dipindahkan ke Coral Island versi penuh.

Baca Juga: 5 Game Klasik Populer yang Bisa Bikin Anak Jago Bahasa Inggris

Ketika pemain beralih dari early access ke 1.0, Coral Coins (mata uang di Coral Island) yang telah dikumpulkan akan dapat diakses dalam mode New Game Plus.

Meskipun mirip dengan mode utama di Coral Island, mode ini memungkinkan transfer Coral Coins yang sudah dikumpulkan.

Namun, pemain akan memulai permainan dari awal, dengan kebun, peternakan, dan hubungan dengan NPC dari versi early access akan hilang.

Setelah versi 1.0, Stairway Games berencana untuk memperkenalkan fitur baru seperti mode multiplayer untuk bermain bersama, sistem peternakan dan bercocok tanam di dalam laut, pengembangan alur cerita untuk Merfolk dan banyak lagi.

Berikut adalah spesifikasi minimum dan rekomendasi untuk menjalankan Coral Island di PC:

Spesifikasi Rekomendasi

  • Sistem Operasi: Windows 10 64 bit

  • Prosessor: Intel i7 Processor/Ryzen 1700+

  • RAM: 16 GB

  • Kartu Grafis: Nvidia GeForce GTX960+

  • DirectX: Versi 10

  • Memori Penyimpanan: 8 GB

Spesifikasi Minimum

  • Sistem Operasi: Windows 10 64 bit

  • Prosessor: Intel i3 Processor

  • RAM: 6 GB

  • Kartu Grafis: Nvidia GeForce GTX 660 2GB

  • DirectX: Versi 10

  • Memori Penyimpanan: 8 GB

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI