Valve Bagikan Salah Satu Game Terbaiknya 100 Persen Gratis di Steam

Valve Corporation. (Sumber: Business of Esports)

Indogamers.com - Valve Corporation lagi-lagi bikin penggemar kaget karena menggratiskan salah satu game buatan mereka di Steam. Jika kamu berhasil mengunduh game yang dimaksud, maka akan tersimpan di perangkatmu selamanya.

Akan tetapi, waktu yang gratis untuk download game di Steam dari Valve kali ini terbatas sampai tanggal 20 November 2023. Jika melewati tanggal tersebut maka game yang sempat gratis akan kembali ke harga normal.

Perlu diketahui, bahwa game yang digratiskan telah diverifikasi oleh pihak Valve di Steam Deck, yang berarti telah memastikan game tersebut berjalan sebagaimana mestinya di mesin genggam.

Baca Juga: Apple Bakal Izinkan iPhone Instal Aplikasi di Luar App Store, Ini Penjelasannya

Game Half Life

Nah, buat kamu yang sangat penasaran, game yang dibagikan secara cuma-cuma di Steam adalah Half-Life. Biasanya untuk memainkan game ini, pemain perlu membayar lebih dari $9,99.

Meski tidak terbilang mahal, namun tentu akan jauh lebih menggoda jika kamu bisa memainkan game ini secara gratis.

Half-Life menjadi salah satu game terbaik buatan Valve Corporation selain Portal, Counter-Strike, Dota, dan Left 4 Dead.

Baca Juga: 4 Kecanggihan Acer Predator Helios Neo 16 yang Bakal Manjakan Gamer

Alasan digratiskan

Melansir Comicbook pada Sabtu, 18 November 2023, Valve menggratiskan game tahun 1998 ini karena bertepatan dengan pembaruan peringatan 25 tahun game tersebut.

Game Half Life versi game sebelumnya diketahui telah diarsipkan di cabang beta, dengan versi peringatan 25 tahun yang baru ini ditetapkan sebagai versi definitif dan standar dari game tersebut di masa mendatang.

Namun setelah diperbarui, pengembang menambahkan beberapa konten baru seperti peta multipemain baru, serta memperbarui grafik. Konten Half-Life Uplink kini juga dibundel bersama game dengan pembaruan ini.

Baca Juga: Timnas Esports Basket Indonesia Diundang untuk Join ke NBA 2K League di Filipina

Sayangnya, jika kamu ingin memainkan salah satu lanjutan dari Half-Life, maka harus membayar. Di sisi lain, ada kabar baik bahwa semuanya sedang dijual, dan untuk entri klasik dalam seri ini, semuanya dijual dengan harga $0,99. Sama seperti promo di atas, promo ini hanya tersedia dalam waktu terbatas, atau lebih spesifiknya, hingga 21 November 2023.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI