Cara Mudah Uninstal Game Steam di PC atau Laptop!

Situs penyedia game PC dan laptop original (Sumber: stempowered.com)

Indogamers.com - Steam merupakan salah satu penyedia game untuk PC dan laptop. Selain menyediakan game original berbayar, Steam juga seringkali menawarkan game grati untuk memperkenalkan game baru pada para pelanggan Steam.

Dengan memberikan game gratis, Steam dapat menarik perhatian pengguna dan mendorongnya untuk mencoba game tersebut. Dengan harapan bahwa pengguna akan terkesan dengan gamenya dan mungkin membeli konten tambahan atau game lain dari pengembang yang sama di masa depan.

Jadi tak heran jika banyak perangkat PC dan laptop yang dipenuhi dengan game-game yang diunduh melalui Steam. Selain game tersebut bisa diunduh dan diinstal, game-game dari Steam juga bisa diuninstal atau dihapus dari perangkat PC atau laptop yang menggunakannya.

Baca Juga: Cara Periksa Kesehatan Baterai Steam Deck

Meskipun game ini dihapus, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, menghapus game tidak berarti kamu kehilangannya selamanya karena Steam adalah layanan berbasis cloud. Artinya, menghapus game tidak akan menghapusnya dari akun kamu.

Kamu masih bisa menginstal ulang kembali game-game yang telah dihapus kapanpun pada PC atau laptop yang kamu gunakan.

Untuk melakukan uninstal game dari Steam di PC atau laptop, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya seperti dikutip dari Lifewire berikut ini.

Baca Juga: Rekomendasi Game Hack and Slash yang Seru di PC, Bisa Download Melalui Steam

  1. Jalankan aplikasi Steam pada perangkat kamu baik itu Laptop pun PC

  2. Kamu akan melihat beberapa tab dari Jendela yang terbuka. Klik Library

  3. Pada game yang ingin kamu uninstall, klik kanan. Lalu pilih Manage, kemudian klik Uninstall

  4. Pilih Uninstall pada Prompt yang muncul

  5. Proses uninstall segera berlangsung. Cepat atau lambatnya tergantung dari ukuran gamenya. Saat proses telah selesai, nama game akan terhapus secara otomatis dari daftar.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI