Cara Mudah Menjalankan Beberapa Akun Game Ragnarok Origin di PC

Launcher game Raganarok Origin (Sumber: roglobal.com)

Indogamers.com - Bagi kamu para penggemar game MMORPG, mungkin sudah terbiasa untuk memainkan beberapa akun game mobile menggunakan emulator yang dirancang untuk tujuan tersebut.

Salah satunya adalah game Ragnarok Origin, selain bisa dimainkan melalui smartphone, game ini juga bisa dimainkan menggunakan perangkat lain seperti PC. Bahkan, kamu bisa menjalankan beberapa akun sekaligus menggunakan PC.

Bagi kamu yang ingin memainkan game Ragnarok Origin dengan beberapa akun di PC, kamu bisa ikuti caranya seperti berikut ini.

Baca Juga: Penjualan Melonjak Naik 67%, FIFA 23 Salip God of War: Ragnarok

1. Buka launcher game Ragnarok Origin

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk memainkannya adalah membuka Ragnarok Origin Game Launcher. Ini adalah aplikasi yang kamu gunakan untuk memulai permainan. Jika kamu belum berminat, kamu mengunduh dapatnya dari situs web resmi Ragnarok Origin .

2. Mengakses pengaturan

Setelah membuka Ragnarok Origin Game Launcher, temukan ikon pengaturan "Hamburger" di sudut kanan atas layar. Ini adalah ikon dengan tiga garis horizontal. Klik ikon ini untuk membuka jendela Pengaturan.

3. Ubah pengaturan

Dalam jendela pengaturan, kamu perlu mengatur beberapa opsi untuk memungkinkan menjalankan beberapa jendela game sekaligus.

Ubah pengaturan tersebut dengan cara hapus centang pada “Minimalkan launcher Ragnarok Origin saat game dimulai”.

Hal Ini akan mencegah agar tidak otomatis menyembunyikan diri ketika kamu memulai game.

Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah kembali ke launcher tersebut untuk membuka jendela game tambahan.

Pilih “Keluar” pada opsi “Saat Mengklik X”. Hal Ini akan membuat launcher Ragnarok Origin benar-benar keluar ketika kamu menutupnya.

Baca Juga: Ragnarok X: War of the Chosen Season 2 Resmi Resmi Dimulai!

Bukan hanya meminimalkannya ke latar belakang. Ini memungkinkan juga untuk membuka beberapa launcher Ragnarok Origin secara bersamaan.

4. Jalankan beberapa jendela game

Untuk membuka beberapa jendela Ragnarok Origin, klik tombol “Mulai” sebanyak jumlah akun yang ingin kamu mainkan secara bersamaan.

Setiap klik akan meluncurkan jendela game baru. Pastikan kamu telah mengaktifkan opsi “Minimalkan launcher Ragnarok Origin saat game dimulai” di langkah 3.

Dengan begitu, kamu dapat mengakses launcher Ragnarok Origin setiap kali kamu ingin membuka jendela game tambahan.

Hanya saja, ada beberapa kelemahan dari metode ini yang perlu kamu ketahui. Pertama, akun yang disimpan pada klien PC kamu akan kembali ke login terakhir secara default.

Dengan begitu, kamu harus login kembali setiap kali kamu ingin memainkan beberapa akun.

Kedua, mungkin sulit untuk menampung dua jendela game pada monitor 1080p.

Hal itu dikarenakan resolusi mungkin tidak cukup untuk menampilkan dua jendela secara penuh.

Dalam hal ini, kamu mungkin memerlukan monitor beresolusi lebih tinggi. Lalu, monitor kedua untuk mengakomodasi beberapa jendela Ragnarok Origin dengan nyaman.

Terlepas dari ketidaknyamanan ini, metode tersebut memberikan cara sederhana dan efektif untuk menikmati beberapa akun Ragnarok Origin pada satu komputer.

Nah, itulah tadi cara yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan beberapa akun di Ragnarok Origin pada PC.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI