4 Laptop Gaming Asus Termurah 2023 Beserta Harga dan Spesifikasinya

Ilustrasi laptop gaming Asus (FOTO: rog.asus.com)

Indogamers.com - Laptop gaming memang memiliki banderol harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan laptop-laptop pada umumnya. Sebab, spesifikasi yang diberikan pada laptop gaming juga jauh lebih bagus dari laptop biasanya. Hal bertujuan untuk mendapatkan performa yang maksimal saat laptop digunakan untuk segala aktifitas, terutama bermain video game.

Salah satu produsen laptop yang memproduksi laptop-laptop gaming adalah  Asus dengan produknya seperti Asus Tuf Gaming dan Asus ROG. Selain dua produk tersebut, Asus juga memproduksi laptop lainnya dengan spesifikasi yang cocok untuk bermain game namun dibanderol dengan harga yang terbilang murah.

Harga yang bisa dikatakan murah untuk laptop dengan spesifikasi gaming yang mumpuni ini masih di kisaran Rp20 jutaan kebawah.

Penasaran bukan apa saja laptop gaming dari Asus yang dibanderol dengan harga yang terbilang murah ini? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Asus TUF Gaming FX505FF

ASUS TUF Gaming FX505DD yang menjadi salah satu seri laptop gaming paling ekonomis yang dimiliki perusahaan asal Taiwan ini. 

Laptop gaming ini bahkan hanya dibanderol dengan harga dibawah Rp10 jutaan. Meskipun murah, hebatnya sudah dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 3550H yang dijamin memiliki kinerja ngebut.

Baca Juga: TUF Gaming A15 (FA507N/X), Laptop Gaming Military Grade Yang Tangguh

Terlebih lagi, ASUS TUF Gaming FX505DD bisa juga dikatakan sebagai laptop dengan GTX 1050M termurah dengan kapasitas kartu grafis sebesar 3GB.

2. Asus TUF Gaming FX505GD

ASUS TUF Gaming FX505GD  juga bisa dibilang 'versi hemat' dari seri laptop ROG. Laptop gaming ini menjadi salah satu laptop gaming Asus yang dibanderol dengan harga murah. Sebab laptop ini masih dibanderol dengan harga di bawah Rp20 jutaan.

Untuk urusan spesifikasi, kamu tetap akan mendapatkan prosesor Intel Core i7-8750H dan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050M untuk dapur pacunya.

Dengan spesifikasi tersebut, kamu bisa melibas beberapa judul game populer dengan grafis High hingga Ultra, seperti PlayerUnknown's Battleground dan lainnya.

3. Asus ROG Zephyrus G GA502DU

ASUS ROG Zephyrus G GA502DU menjadi laptop gaming pertama yang memadukan prosesor AMD Ryzen 7 3750H dengan chip grafis NVIDIA GTX 1660Ti.

ROG Zephyrus G GA502DU tetap hadir dengan berbagai fitur khusus untuk menunjang kegiatan bermain game. Memiliki rangka bodi tangguh berbahan magnesium alloy, dengan layar dengan bezel ultra-tipis.

Baca Juga: ROG Born Champions Hadirkan Jajaran Laptop ROG Ditenagai AMD Ryzen 5000 Mobile Series

Layar tersebut memiliki spesifikasi gaming dengan refresh rate 144Hz dan response time 3ms. Tidak ketinggalan pula sertifikasi kalibrasi warna dari PANTONE membuat laptop gaming ini dapat digunakan oleh para profesional di industri kreatif.  Harga ROG Zephyrus G GA502DU dipasarkan di kisaran Rp 14 jutaan.

4. Asus Vivobook A412DA

Untuk urusan produktivitas, ASUS Vivobook A412DA bisa diandalkan dengan desain yang sleek dan compact untuk dibawa kemana-mana.

Laptop gaming murah Rp6 jutaan ini punya layar 14 inci yang didukung prosesor AMD Ryzen 3 2200U dan kartu grafis bawaan Radeon Vega 3 Graphics.

Terlebih di sektor keamanan, ASUS Vivobook A412DA juga dilengkapi dengan sensor fingerprint yang berfungsi untuk membuka dan mengunci laptop.

Nah, itulah tadi daftar laptop dengan spek gaming dari Asus yang dibanderol dengan harga murah namun memiliki performa yang tetap tangguh untuk bermain game.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI