Spesifikasi Lengkap dan Harga ASUS AIO A5, Monitor Rasa PC?

Monitor rasa PC, ASUS AIO A5 (FOTO: asus.com)

Indogamers.com - Asus kembali memperkenalkan produk terbarunya, kali ini produk tersebut berbentuk monitor namun memiliki banyak fitur layaknya PC. Monitor baru tersebut bernama Asus AIO A5 A5402.

Berdasarkan keterangan dari Technical PR Asus Indonesia, Riandanu Madi Utomo, Asus AIO A5 ini merupakan sebuah perangkat all-in-one PC yang menggabungkan fungsi estetika dengan desain yang ramping.

"Pengguna yang membutuhkan perangkat ringkas tentunya sangat terbantu dengan PC ini. Sebab mereka tidak harus melakukan instalasi seperti PC biasa," ungkapnya Riandanu Madi Utomo dalam konferensi pers di Hotel Akmani, Jakarta, Jumat, 1 Desember 2023.

Baca Juga: Daftar Komponen PC Asus ROG Edisi Spesial Bertema Evangelion

Untuk spesifikasinya sendiri Asus AIO A5 ini hadir dengan layar IPS berukuran 23,8 inci, resolusi FHD 1920 x 1080 pixel, refresh rate 60Hz, rasio 16:9, 100% sRGB, sertifikasi TÜV Rheinland, dan layar yang bisa disentuh alias touch screen.

Berkat adanya Built-In VESA Mount, ASUS AIO A5 dapat dipasang di dinding. Sehingga perangkat ini memberikan fleksibilitas lebih dalam mengatur ruang kerja.

Sebagai monitor rasa PC, Asus AIO A5 dibekali prosesor Intel Core i7-1360P yang dipasangkan dengan kartu grafis Intel Iris Xe. Sebagai pelengkap ada RAM DDR4 hingga 16GB dan SSD NVMe™ PCIe® 4.0 1TB yang juga bisa diperluas.

Selain itu, Asus AIO A5 juga dibekali dengan kamera FHD di layar monitornya. Untuk sistem operasi yang digunakan pada Asus AIO A5 adalah Windows 11 Home.

Untuk konektivitas nirkabel, ASUS AIO A5 sudah didukung dengan  WiFi 6E serta Bluetooth 5.3 yang memungkinkan perangkat dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung secara nirkabel.

Baca Juga: ASUS ROG Hadirkan Jajaran Laptop Gaming dengan Prosesor 13 th Gen Intel Core

Sementara untuk konektivitas melalui kabel, ASUS AIO A5 sudah dibekali dengan berbagai port mulai dari USB Type-A dan Type-C, HDMI out, RJ45 gigabit ethernet, 3.5mm combo audio jack, hingga port USB Type-C Thunderbolt™ 4.

Menariknya lagi, ASUS AIO A5 turut dilengkapi dengan port HDMI in sehingga bisa difungsikan layaknya monitor yang bisa dihubungkan dengan CPU dengan spek apapun.

Kemudian, di sektor audionya, ASUS AIO A5 sudah dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation yang memudahkan penggunanya saat melakukan komunikasi secara online. Fitur berbasis AI tersebut memungkinkan suara bising di sekitar pengguna untuk dapat diredam sehingga komunikasi dapat berjalan lebih lancar.

Tidak hanya itu, ASUS AIO A5 juga dilengkapi dengan speaker stereo terintegrasi berkualitas tinggi. Ada pula dukungan Dolby Atmos, yang meningkatkan pengalaman mendengarkan menjadi lebih menyeluruh.

Bagi kamu yang berminat untuk meminang Monitor dengan rasa PC ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp25.699.000. Harga pembelian tersebut sudah termasuk untuk stylus pen. Setiap pembeli, akan mendapatkan garansi dari Asus untuk perangkat ini hingga dua tahun.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI