logo

5 Laptop Gaming ASUS Termurah dengan Spesifikasi Tinggi, Mana yang Paling Mumpuni?

PembasmiBocil
Jumat 08 Desember 2023, 08:05 WIB
Laptop gaming termurah dan terbaik, ASUS VivoBook M413DA (FOTO: Tokopedia)

Laptop gaming termurah dan terbaik, ASUS VivoBook M413DA (FOTO: Tokopedia)

Indogameres.com - Mencari laptop gaming dengan harga yang murah tentu saja bukanlah hal yang mudah. Sebab, kamu juga harus memahami spesifikasi apa saja yang akan didapatkan sesuai dengan budget. Dari berbagai merek laptop gaming yang beredar di Indonesia, ASUS menjadi salah satu merek laptop gaming yang sering menjual produk mereka dengan harga yang murah.

Bagi kamu yang mencari laptop gaming dari ASUS yang dibanderol dengan harga murah namun memiliki spesifikasi yang tinggi, kamu bisa simak beberapa deretan laptop gaming ASUS murah dengan spek tinggi berikut ini.

Baca Juga: Laptop ASUS ZenBook UX362 yang Dapat Diputar 360 Derajat, Dibandrol Harga Rp 20 Juta

Laptop gaming ASUS murah terbaik dengan spek tinggi

1. ASUS VivoBook 15 F512DA

ASUS VivoBook 15 F512DA

Seri Laptop Gaming ASUS ini dibekali layar berukuran lebar dengan resolusi Full HD sehingga memungkinkan kamu bermain game secara bebas. Kamu bisa memiliki laptop 15,6 inci ini dengan harga murah di kelas entry level.

Dari segi desain, ASUS VivoBook 15 F512DA mengusung konsep NanoEdge yang terlihat trendi. Tidak hanya itu, ukuran RAM pun cukup berdaya saing yaitu sebesar 8GB. Dilengkapi pula sistem operasi Windows 10 asli pre-installed yang akan mendukung komputasi harianmu seperti akses multimedia.

Untuk kapasitas penyimpanan, kamu akan memperoleh SSD PCle M.2 SATA sebesar 128GB. Itu berarti, memungkinkan performa transfer data dan konsumsi dayanya berjalan efisien.

Untuk harganya sendiri, ASUS VivoBook 15 F512DA ini ada dikisaran Rp7 jutaan.

2. ASUS M409DA

ASUS M409DA

Harga yang dibanderol untuk produk ASUS M409DA terbilang kompetitif terutama dengan adanya kemampuan serba bisa atau all-rounder. Menghadirkan prosesor berperforma tinggi yang didukung oleh RAM 4GB.

Tidak hanya itu, kualitas grafisnya pun berdaya saing yang akan memberikan kenyamanan saat kamu memainkan game kasual serta mengakses multimedia. Belum lagi, desainnya bergaya kekinian dan ringan sehingga akan memudahkan mobilitas karena secara umum dimensinya amat ringkas.

Dari segi bodi, laptop ini dilindungi oleh material polikarbonat yang kokoh dan solid. Permukaannya mengandalkan finishing doff sehingga tampak elegan. Semua itu semakin lengkap karena kualitas audionya terdengar renyah dan kencang.

Bagi kamu yang berminat dengan ASUS M409DA, kamu bisa mendapatkan dengan harga Rp5 jutaan.

3. ASUS VivoBook M413DA

ASUS VivoBook M413DA

Selanjutnya, Laptop Gaming ASUS kali ini didukung oleh RAM 8GB serta prosesor generasi Picasso AMD Ryzen 5 3500U. Cocok bagi kamu yang membutuhkan perangkat untuk menangani komputasi harian seperti sekolah daring, aktivitas gaming, mendesain secara ringan, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Deretan Kelebihan dan Fitur Andalan ASUS Vivobook GO 14 E1404, Lihat Sektor Layar dan Dapur Pacunya

ASUS VivoBook M413DA memiliki desain trendi dengan teknologi Nano Edge Display. Ukuran layarnya sebesar 14 inci yang didukung oleh resolusi Full HD. Ada pula fitur EyeCare protection yang memungkinkan mata pengguna tidak cepat Lelah ketika harus berlama-lama memandang layar.

Saat pembelian pertama, laptop ini telah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home X64. Selain itu, ada pula Microsoft Office Home and Student 2019 asli pre-installed. Hal tersebut tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi kamu yang masih berstatus pelajar.

ASUS VivoBook M413DA, bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp5 jutaan.

4. ASUS VivoBook M413IA

ASUS VivoBook M413IA

Dibanderol dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni, laptop ini akan mendukung berbagai komputasi harianmu. Tersedia sistem operasi Microsoft Windows 10 Home x64 asli pre-installed, kamu tidak perlu membeli lisensi lagi. Selain itu, sarana penyimpanannya berbasis SSD 512GB PCIe M.2.

Dari segi desain menyeluruh, kamu akan memperoleh layar berukuran 14 inci, screen-to-body ratio hingga 84 persen, serta teknologi empat sisi NanoEdge. Ada pula fitur pengisian cepat di mana kamu bisa mengisi daya baterai hanya dalam waktu 49 sampai 60 persen. 

Dalam hal performa, kamu tidak perlu khawatir karena ASUS VivoBook M413IA sangat bisa diandalkan untuk ukuran laptop entry level di kalangan kompetitor. Secara umum, perangkat elektronik satu ini memiliki dimensi yang tipis dan ringkas sehingga enak dibawa ke mana-mana.

Untuk harganya sendiri, ASUS VivoBook M413IA bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp9 jutaan.

5. ASUS A407UF-BV512T

ASUS A407UF-BV512T

Laptop tipis emang sering dipandang punya performa yang biasa aja yah. Tapi itu tidak berlaku kok bagi ASUS A407UF ini.

Pasalnya, laptop ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i5-8250U generasi Kaby Lake Refresh yang mengusung grafis dari Nvidia GeForce MX130. Dari spek tersebut, laptop ini tentu cocok untuk menangani komputasi kelas menengah nih, seperti desain grafis atau 3D modelling.

Tapi kamu juga bisa kok mengandalkan si ASUS A407UF ini untuk kebutuhan gaming, selama game yang dimainin gak berat-berat banget yah. Terlepas dari itu, laptop dengan dukungan Asus Sonic Master technology ini sudah mengadopsi sensor sidik jari untuk jaminan keamanan data pengguna.

US A407UF dengan spesifikasi yag sangat gahar ini, bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp8 jutaan.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi laptop gaming terbaik dari ASUS yang dibanderol dengan harga murah. Meskipun murah, laptop-laptop dari ASUS ini dibekali dengan spesifikasi yang tergolong tinggi.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
PC

Deretan Kelebihan dan Fitur Andalan ASUS Vivobook GO 14 E1404, Lihat Sektor Layar dan Dapur Pacunya

Kamis 07 Desember 2023, 10:15 WIB
undefined
PC

Spesifikasi Lengkap dan Harga ASUS AIO A5, Monitor Rasa PC?

Senin 04 Desember 2023, 21:45 WIB
undefined
PC

Spesifikasi dan Harga ASUS Vivobook Go 14 E1404, Worth It Nggak Nih Menurutmu?

Rabu 06 Desember 2023, 19:03 WIB
undefined
PC

Membongkar Prosesor Asus Vivobook Go 14 E1404, Kinerjanya Mumpuni?

Rabu 06 Desember 2023, 21:45 WIB
undefined
News Update
Mobile05 Juli 2024, 03:38 WIB

Daftar Skin Nana di Mobile Legends, Bikin Lawan Jadi Jengkel

Nana merupakan salah satu hero mage support terkenal menyebalkan di Mobile Legends, serta memiliki beberapa skin yang dapat digunakan.
Nana Mobile Legends (FOTO: Repro/Moonton)
E-Sport05 Juli 2024, 03:12 WIB

5 Pasangan Hero Mobile Legends yang Menjalin Asmara

Tak hanya sebagai permainan, tetapi ada kisah cinta di balik para hero Mobile Legends yang dikemas dengan cerita yang menarik.
Miya Mobile Legends (FOTO: Repro/Moonton)
Mobile05 Juli 2024, 01:37 WIB

Rekomendasi 5 Game Mirip Minecraft, Bisa untuk iPhone dan Android!

Game Minecraft menjadi salah satu jenis permainan sandbox legendaris dan bisa dibilang sebagai pelopornya. Game ini dapat membangun kreativitas pada setiap pemain.
Portal Nether. (Sumber: Minecraft)
E-Sport05 Juli 2024, 01:11 WIB

5 Coach Mobile Legends yang Pamit Usai Gelaran MPL ID S13

Usai pertandingan MPL Indonesia Season 13, banyak para coach yang pamit mengundurkan diri dari timnya, seperti RRQ Hoshi, Bigetron Alpha, dan Rebellion Esports.
Coach Vren (FOTO: YouTube/Team RRQ)
Mobile04 Juli 2024, 23:36 WIB

20 Game untuk Pengguna iPhone, Dijamin Bikin Ketagihan!

Meskipun iOS jarang dipakai untuk mengunduh game di dalamnya dengan alasan takut membuatnya menjadi berat, tetapi banyak jenis game ringan bisa untuk dimainkan.
iPhone (FOTO: AirDroid)
E-Sport04 Juli 2024, 23:10 WIB

Coach Razeboy Resmi Pisah dengan BTR Alpha, Selanjutnya Berlabuh Kemana?

Kabar mengejutkan kembali hadir dengan pisahnya Coach Razeboy dari Bigetron Alpha dan tidak memberikan komentar akan berlabuh ke mana kedepannya.
Coach Razeboy Bigetron Alpha (FOTO: Labviral.com/Ica Juniyanti)
E-Sport04 Juli 2024, 21:35 WIB

Profil Roster Fnatic ONIC, Perwakilan Tim MLBB Indonesia di MSC 2024

Fnatic ONIC menjadi salah satu perwakilan yang bertanding di Mid Season Cup (MSC) 2024 Riyadh, Arab Saudi dan tidak adanya perubahan roster.
Fnatic Onic (FOTO: MPL Indonesia)
Guides04 Juli 2024, 21:09 WIB

Stardew Valley: Cara Mudah Dapat Item Secara Halal

Cara mudah dapatkan item dan uang secara halal di Stardew Valley.
Bus di Stardew Valley (FOTO: GameRant.com)
Guides04 Juli 2024, 20:25 WIB

Cara Membuat Map di Minecraft dengan Mudah

Berikut panduan langkah demi langkah cara membuat map atau peta di game Minecraft dengan mudah.
Peta di Minecraft. (Sumber: Bussines Insider)
Guides04 Juli 2024, 19:34 WIB

Cara Main dan Instal Stardew Valley, Game PC Ringan Tema Berkebun

Cara instal game Stardew Valley, permainan dengan tema berkebun. Game PC yang sangat ringan!
Stardew Valley (FOTO: Stardew Valley)
Portal Media Game Nomor 1 di Indonesia

Indogamers sebuah situs yang didedikasikan kepada pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang. Hadir menjadi sumber informasi terpercaya bagi seluruh gamers di Indonesia.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2024 IndoGamers. All rights reserved.