Ini Kemungkinan Spesifikasi PC Main GTA VI, Siap-siap Kantong Tebal

GTA 6. (Sumber: Rockstar Games)

Indogamers.com - Kabar tentang peluncuran GTA 6 akhirnya bukan hanya sekadar desas-desus. Rockstar telah secara resmi mengumumkan bahwa seri terbarunya akan tersedia dalam dua tahun mendatang di platform gaming yang dikembangkan oleh Sony dan Microsoft.

Hingga saat ini, Rockstar belum memberikan informasi mengenai kemungkinan perilisan game ini di platform lain, seperti PC. Hal ini telah juga dikonfirmasi oleh penerbit game mereka.

"Take-Two Interactive selaku penerbit dengan bangga mengumumkan mengenai Grand Theft Auto VI, yang akan datang ke PlayStation 5 dan Xbox Series X/S pada tahun 2025," kata Take-Two di laman resminya, dikutip pada Kamis (7/12/2023).

Baca Juga: Seloroh Cawapres Gibran, Hobi Main Game Mobile Legends tapi Pakai Joki

Dari pernyataan yang disampaikan, tidak ada pembahasan mengenai kemungkinan kehadiran GTA 6 di PC atau PS4. Gamer pada kedua platform tersebut mungkin perlu bersabar lebih lama, mengingat sebelumnya Rockstar baru merilis GTA 5 versi PC dua tahun setelah hadir di PS3 dan Xbox 360.

Belum jelas apakah Rockstar akan menerapkan strategi serupa atau bahkan menghadirkan game tersebut ke PC untuk GTA 6.

Meskipun begitu, beberapa media telah membuat perkiraan mengenai spesifikasi PC yang mungkin diperlukan jika GTA 6 memang dirilis pada platform ini.

Baca Juga: 4 Kelebihan Asus ROG Phone 6 MLBB Edition, Ada Aksesori Eksklusifnya

Salah satunya, seperti yang diungkapkan dari laman Sportskeeda, yang memberikan perkiraan spesifikasi PC yang diperlukan untuk memainkan game tersebut.

Kemungkinan Spesifikasi PC GTA VI (Minimal)

Sistem Operasi: Windows 10/11

Prosessor: Intel Core i7 8700K/AMD Ryzen 7 3700x

RAM: 8GB

GPU: Nvidia Geforce GTX 1080Ti/AMD Radeon RX5700XT

DirectX: Version 12

Memori Penyimpanan: 150GB Solid State Drive (SSD)

Kemungkinan Spesifikasi PC GTA VI (Rekomendasi)

Sistem Operasi: Windows 11 64-bit

Prosessor: Intel Core i9-10900K/AMD Ryzen 5 5900X

RAM: 32GB

GPU: Nvidia Geforce RTX 3080/AMD Radeon RX 6800XT

DirectX: Version 12

Storage: 150GB NVMe SSD

Sebelumnya, Rockstar Games baru saja merilis trailer pertama untuk GTA 6. Dirilis pada tanggal 5 Desember kemarin, video berdurasi 90 detik tersebut telah menciptakan sensasi di dunia maya.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 6 MLBB Edition, HP Gaming Khusus Turnamen M5 World Championship 2023 di Filipina

Trailer perdana GTA 6 yang diunggah di YouTube saat ini telah disaksikan lebih dari 90 juta kali. Angka tersebut menjadikan trailer ini sebagai video non-musik dengan jumlah tontonan tertinggi dalam 24 jam.

Rekor sebelumnya dipegang oleh YouTuber Mr. Beast yang meraih 59,4 juta penonton dalam 24 jam. Yang menarik, trailer GTA 6 berhasil memecahkan rekor tersebut dalam waktu sekitar 12 jam.

Video trailer GTA 6 hampir menyamai rekor BTS dengan video musik 'Dynamite' yang mendapat 101 juta tontonan dalam 24 jam pada Agustus 2020.

Saat ini, trailer GTA 6 telah menerima 9,7 juta suka dan lebih dari 777 ribu komentar. Jumlah penonton trailer GTA 6 dalam sehari bahkan hampir menyaingi total tontonan trailer GTA V yang mencapai 96 juta penonton.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI