Perkiraan Spesifikasi Minimal Jika Game GTA VI Rilis di PC

Trailer GTA 6. (Sumber: YouTube.com/Rockstar Games)

Indogamers.com - Setelah sukses dengan video gamenya yang berjudul GTA V, akhirnya Rockstar Games merilis trailer dari game yang paling ditunggu, yaitu Grand Theft Auto (GTA VI).

Bahkan, perilisan game yang berupa trailernya saja sudah mengguncang dunia para gamers dan membuat mereka tidak sabar untuk mencoba memainkan game terbaru GTA VI ini. Sayangnya, untuk tanggal perilisan dari GTA VI ini masih belum diketahui secara pasti, namun di tahun 2025 mendatang, GTA VI sudah bisa dimainkan oleh semua gamers.

Baca Juga: Benarkah GTA 6 akan Hadir di PC Tahun 2025 Nanti? Berikut Penjelasannya

Meskipun tanggal resmi rilis GTA VI belum diumumkan oleh Rockstar Games, induk perusahaan Take-Two Interactive telah mengungkap sejumlah bocoran. Pada Agustus 2023, Take-Two mengisyaratkan bahwa akan merilis sesuatu yang "besar" selama tahun fiskal 2025, mengundang spekulasi bahwa GTA VI akan diluncurkan antara 1 April 2024 dan 31 Maret 2025.

Namun, mengingat kecenderungan Rockstar Games untuk sering melakukan penundaan, seperti yang terjadi pada perilisan Red Dead Redemption 2 yang tertunda beberapa kali, penggemar diharapkan tidak terlalu berharap banyak.

Perlu diketahui, GTA VI yang dirilis pada tahun 2025 mendatang ini hanya ada di PS5 dan Xbox Series X/S saja. Namun, bukan berarti game ini tidak akan tersedia untuk versi PC-nya, kamu hanya harus menunggu saja perilisannya 2 tahun kedepan.

Dilansir dari pcgamebenchmark.com, berikut ini adalah perkiraan spesifikasi PC minimum untuk memainkan game GTA VI dan rekomendasi spesifikasi PC agar bisa memainkan game GTA VI dengan baik.

Baca Juga: GTA 6 Bakal Hadir di Platform Mobile ? Begini Penjelasan Rockstar

Spesifikasi minimum PC untuk GTA VI

Prosesor

Intel Core i5-6600K

Memori

8GB

Kartu Grafis

NVIDIA GeForce GTX 1660

OS

Windows 10 dan terbaru

Ukuran File

150GB

Rekomendasi spesifikasi PC untuk GTA VI

Prosesor

Intel Core i7-8700K

Memori

16GB

Kartu Grafis

NVIDIA GeForce RTX 2070

OS

Windows 11

Ukuran File

150GB

Nah, itulah tadi minimal spesifikasi PC dan rekomenasi PC yang bisa digunakan untuk bermain game terbaru GTA VI.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI