5 Fakta tentang The Day Before, Game dari Studio Fntastic yang Gulung Tikar

The Day Before. (Sumber: Steam)

Indogamers.com - The Day Before menjadi game yang sedang ramai dibicarakan jelang berakhirnya tahun 2023 ini. Alih-alih meraih segudang penghargaan, game dari pengembang Fntastic tersebut justru mencatatkan tinta hitam yang memalukan.

Dirilis tanggal 8 Desember 2023, game ini dianggap buruk oleh pemain hingga memaksa Fntastic langsung gulung tikar.

Berkaitan dengan rentetan pencapaian kurang memuaskan tersebut, berikut Indogamers.com bagikan lima fakta tentang The Day Before yang harus kamu ketahui.

Baca Juga: Apakah Fitur Penghemat Daya HYPR-RX Eco dari AMD Cocok Steam Deck?

1. Game besar pertama dari Fntastic

Game ini sejatinya telah menghadirkan Early Access (Akses Awal) ke pengguna di Steam, karena menjadi game besar pertama yang dikembangkan studio. Sayangnya, sambutan negatif dari pengguna mengalir deras hingga membuat pengembang kecewa.

“Game ini berada dalam Akses Awal karena ini adalah game besar pertama kami di Fntastic, dan mungkin ada keadaan yang tidak terduga. Akses Awal juga memungkinkan kami menyempurnakan dan meningkatkan game melalui kolaborasi dengan Komunitas,” kata Fntastic dikutip dari Steam pada Selasa, 12 Desember 2023.

Baca Juga: Mengulik Spesifikasi PC Tretan Muslim untuk Streaming Main Game Horor

2. Gagal sejak Early Access

Harapannya, game ini bisa bertahan dalam fase Early Access selama berbulan-bulan namun kenyataannya malah begitu pahit.

“Kami berharap bisa mengakses akses awal sekitar 6-8 bulan, tapi ini bisa berubah. Versi lengkapnya akan dirilis jika kami yakin bahwa versi tersebut mewakili versi terbaik dari game tersebut,” tambah pengembang.

Baca Juga: Redmi 13C Resmi Mulai Dijual Hari Ini, Yakin Mau Beli?

3. Versi lengkap gagal rilis

Versi lengkap sebenarnya juga sudah dipersiapkan dengan beragam pembaruan namun terpaksa urung dirilis karena gagal total.

“Selain perbaikan bug dan peningkatan keseimbangan dan gameplay inti, kami berencana untuk memperkenalkan konten tambahan ke dalam game, seperti item baru, senjata, perlengkapan, mobil, dan rumah.”

Baca Juga: KPK Lelang PS5 hingga Album BTS dari Hasil Penyitaan Kasus Gratifikasi

4. Game Multipemain

“Game ini dapat dimainkan dalam mode multipemain, memungkinkan pemain untuk benar-benar membenamkan diri dalam dunia MMO terbuka pasca-apokaliptik yang berlatar masa kini di Pantai Timur AS setelah pandemi mematikan," tulis Fntastic di Steam.

5. Harga game rencananya naik

Setelah dirilis, The Day Before sempat merencanakan kenaikan harga dibanding dengan versi Early Access.

Baca Juga: Cara Ikut Lelang Barang Gratifikasi Sitaan KPK, Dapatkan PS5, Album BTS dan Blackpink

“Harga game ini akan naik saat rilis penuh. Mereka yang membeli versi Akses Awal tidak perlu membeli kembali versi lengkapnya," tutup Fntastic.

Saat artikel ini dibuat, The Day Before kabarnya telah memutuskan untuk menarik penjualan dari platform Steam meski baru beberapa hari diluncurkan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI