Game Lokal Ghaib Haruskan Pemain Baca Al-Quran Biar Bisa Usir Setan

Ghaib the Game. (Sumber: IGDB.com)

Indogamers.com - Game horror yang dibuat oleh anak bangsa berjudul Ghaib sempat populer sekitar tahun 2009-2012 silam. Meski sudah cukup usang, namun menarik untuk diungkit kembali mengingat keunikan yang ada dalam permainan ini.

Sebagai permainan horor yang lekat dengan berbagai mitos hantu di Indonesia, karakter dalam Ghaib meliputi pocong, kuntilanak, genderuwo, jimat dan masih banyak lagi.

Secara umum, game ini mempunyai misi agar pemain mengusir setan dengan senjata seperti permainan lainnya. Akan tetapi, dalam gameplay Ghaib, kamu punya senjata ampuh yakni membaca Al-Qur'an untuk bisa mengusir setan-setan yang menyeramkan.

Baca Juga: Mencari Tahu Spesifikasi dan Harga Spacetop, Laptop Augmented Reality Pertama di Dunia

"Berbeda dengan game FPS pada umumnya, Ghaib menggunakan Al’Quran sebagai senjata utama untuk menaklukkan musuh. Untuk melawan musuh dan menyerang, pemain harus membaca ayat-ayat yang ditampilkan pada layar," demikian tulis Ghaib The Game dikutip Indogamers.com pada Selasa, 16 Januari 2024.

Pada setiap levelnya, pemain diharuskan melewati berbagai rintangan baik yang berupa musuh aktif maupun kesulitan pasif seperti mencari kunci pintu, menyelesaikan teka-teki dan sebagainya.

Baca Juga: Peta League of Legends Terbaru Musim 14 Menyusahkan Juggernaut Illaoi

Adapun cara membaca ayat Al-Qur'an dalam game Ghaib adalah dengan memanfaatkan mikrofon perangkat, dan saat ayat dibacakan dengan benar, maka musuh akan kesakitan hingga lenyap.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI