Ramai Tuduhan Palworld Jiplak Karakter Pokemon, Nintendo Angkat Bicara

Palworld. (Sumber: Palworld.)

Indogamers.com - Game Palworld sukses menjadi fenomena baru di industri game selama beberapa hari ke belakang. Bagaimana tidak, game baru tersebut langsung meraih jutaan pemain hanya dalam waktu kurang dari satu minggu setelah dirilis.

Namun ibarat pepatah semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menerpa, game yang diterbitkan Pocket Pair, Inc. tersebut langsung memanen kritikan.

Banyak pihak menilai, karakter yang ada di dalam Palworld merupakan hasil plagiasi dari Pokemon. Oleh sebab itulah, Nintendo yang dulu pernah menerbitkan game Pokemon segera buka suara. Seperti apa? Simak sampai habis artikel ini ya!

Baca Juga: Bongkar Lebih Dalam Kinerja Prosesor, Kualitas Kartu Grafis dan Desain Layar Advan One PC AMD Ryzen

Tanggapan Nintendo

Game Palworld. (Sumber: Steam)

Seperti disadur dari Nintendo Life pada Selasa, 23 Januari 2024, Nintendo yang merupakan raksasa video game yang secara eksklusif menyelenggarakan seri Pokémon arus utama di platformnya sejak era Game Boy, angkat bicara.

Mereka menyadari kehadiran Palworld sebagai game yang laris manis di pasaran dan telah memberikan sebuah gebrakan baru.

Baca Juga: Ingin Simpan Video Lucu yang Viral? Ketahui 3 Cara Mudah Download Video Twitter Tanpa Aplikasi

Namun sayangnya, mereka tidak akan mengomentari "kasus individual" yang merujuk pada tuduhan plagiat game Pokemon.

Menurut penelusuran reporter Bloomberg Takashi Mochizuki, ia telah mendapatkan tanggapan dari Nintendo yang belum acuh dengan kasus Palword tersebut.

Respon senada juga datang dari The Pokémon Company (TPC) yang memilih untuk tetap bungkam serta menolak berkomentar tentang Palworld.

Baca Juga: Bikin Penyimpanan Jadi Lega, Ketahui 3 Cara Menghapus File Sampah di HP Samsung dengan Mudah

TPC memang belum memberikan tanggapannya. Akan tetapi, mantan Chief Legal Officer perusahaan tersebut, Don McGowan, menyampaikan pemikirannya hari ini, di mana ia mengaku "terkejut" saat melihat permainan baru itu berkembang sejauh ini.

Game Palworld saat artikel ini dibuat, telah meraih lebih dari 6 juta pemain dan tersedia di Xbox, Windows, Steam, dan layanan berlangganan Microsoft Game Pass.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI