Kulik Lebih Dalam Kinerja Dapur Pacu, Kualitas Layar dan Daya Tahan Baterai Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition yang hadir di pasar Indonesia (FOTO: Huawei)

Indogamers.com - Pabrikan teknologi asal China, Huawei resmi merilis tablet terbarunya Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition untuk pasar Indonesia. Tablet ini resmi dirilis pada tanggal, 14 Maret 2024 dan merupakan versi baru dari Huawei MatePad 11.5 yang dirilis pada Agustus 2023 lalu.

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition dan Huawei MatePad 11.5 2023 memiliki perbedaan yang paling ketara di sektor layarnya.

Dimana, layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini menawarkan layar yang bebas refleksi atau pantulan cahaya dan memiliki berbagai kelebihan dibandingkan dengan layar yang permukaannya matte biasa.

Tablet terbaru ini hadir dengan dapur pacu yang ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1, layar TFT LCD (IPS) seluas 11.5 inci, dan baterai 7700 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 22,5Watt.

Berikut kinerja dapur pacu, kualitas layar, dan daya tahan baterai yang dimiliki tablet terbaru Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition yang dikutip dari laman resmi Huawei.

Kinerja dapur pacu Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Kinerja dapur pacu Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition yang menggunakan Snapdragon 7 Gen 1. (DOK. Huawei)

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition hadir dengan dapur pacu yang memiliki performa tinggi yaitu prosesor Qualcomm Snapdragon 7 Gen 1 Mobile Platform yang memiliki fabrikasi 4 nm dan memiliki CPU 1 × Cortex-A710@2.40 GHz + 3 × Cortex-A710@2.36 GHz + 4 × Cortex-A510@1.80 GHz. Sementara itu, untuk kartu pengolah grafisnya menggunakan GPU Adreno 644.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 8GB untuk pemrosesan segala aktivitasnya dan memiliki penyimpanan internal 256GB untuk menyimpan semua data para penggunanya. Sehingga, para penggunanya dapat membuat slide PowerPoint, membuat catatan, bermain game, atau menonton video di tablet ini tanpa risau.

Kualitas layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Kualitas layar TFC LCD (IPS) Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition. (DOK. Huawei)

Layar yang digunakan Huawei MatePad 11.5 Papermatte Edition juga sangat berkualitas. Dimana tablet ini menggunakan panel TFT LCD (IPS) seluas 11,5 inci sesuai dengan namanya. Layar tersebut juga berfungsi memberikan tampilan visual yang mulus dan responsif saat menjalankan berbagai aplikasi.

Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition dilengkapi juga dengan teknologi nano-level anti-glare etching yang mampu menghilangkan 97% gangguan cahaya, dan menghadirkan pengalaman visual seperti kertas.

Refleksi yang berkurang membuat setiap pandangan terlihat jelas, sehingga penggunaa dapat membaca atau menonton video tanpa ketegangan mata. Mode eBook berwarna juga memungkinkan pengguna untuk membaca buku komik favorit di layar tablet seperti halnya membaca di buku kertas.

Selain itu, Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition dilengkapi juga dengan teknologi anti silau yang mampu meminimalisir pantulan cahaya yang dihasilkan sehingga mata tidak mudah lelah. Tak ketinggalan juga, layar Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition telah memiliki beberapa sertifikasi, termasuk sertifikasi Low Visual Fatigue oleh SGS, sertifikasi Bebas Refleksi dan Low Blue Light dari TÜV Rheinland.

Daya tahan baterai Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition

Baterai 7700 mAh Huawei MatePad 11.5 PaperMatter Edition. (DOK. Huawei)

Berbicara soal daya tahan baterai Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition, Huawei mengklaim jika dengan baterai yang berkapasitas 7700 mAh mampu bertahan untuk mendukung pemutaran video hingga 10,5 jam tanpa henti dengan daya penuh, mendukung pekerjaan dan kebutuhan entertainment sepanjang hari.

Tablet terbaru Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini mendukung pengisian daya cepat 10V/2.25A (Maks) atau 22,5Watt dan kompatibel dengan pengisian cepat 9V/2A atau 18Watt.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI