Valve Luncurkan Fitur Berbagi Steam Families tapi Masih dalam Tahap Beta

Steam Families. (Sumber: Rock Paper Shotgun)

Indogamers.com - Satu lagi terobosan baru yang dikembangkan Valve yaitu merilis fitur Steam Families yang memungkinkan pemain bisa saling berbagi game. Fitur ini nantinya akan menggantikan Steam Family Sharing dan Steam Family View.

Akan tetapi, penggemar harus sedikit bersabar untuk menggunakan versi lengkapnya karena saat ini masih dalam tahap beta. Tujuan dibuatnya fitur ini adalah untuk memantau aktivitas anak-anak, dan menyederhanakan pembelian di Steam.

Nantinya pemain bisa membuat grup Steam Family hingga enam anggota, yang dapat dikelola dari klien Steam, perangkat seluler, atau browser web.

Baca Juga: Viral Guru Ini Pakai Game Red Dead Redemption 2 sebagai Bahan Materi Bahasa Inggris

Dikutip dari VGC pada Rabu, 20 Maret 2024, anggota keluarga yang bergabung bisa memainkan permainan yang dapat dibagikan satu sama lain. Akan tetapi sayangnya, mereka tidak akan dapat memainkan judul yang sama secara bersamaan kecuali mereka memiliki banyak salinan.

“Family Sharing adalah fitur di mana pengembang dapat membatalkan permainan mereka karena alasan teknis atau lainnya kapan saja,” kata Valve dalam pengumumannya.

Selain itu, setiap pemain bisa membuat simpanan game mereka sendiri, memperoleh pencapaian Steam mereka sendiri, dan mengakses file bengkel, di antara fitur-fitur lainnya. Menarik bukan?

Baca Juga: EVOS Fams Kritik Penampilan EVOS Glory Lewat Video Ungkapan Kekecewaan

Terkait pengawasan terhadap anak-anak, Steam Families dibekali dengan kontrol orang tua baru yang memungkinkannya untuk menetapkan batasan tentang apa dan kapan anak-anak boleh bermain game.

Sebagai fitur yang belum sempurna sepenuhnya, maka untuk menguji Steam Family, pemain perlu gabung dalam fase Steam Family Beta. Steam sendiri saat ini telah berhasil mencetak rekor sepanjang masa dengan lebih dari 36,29 juta pemain secara bersamaan pada hari Minggu kemarin.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI