logo

6 Kelebihan Asus TUF Gaming GT302 ARGB, Casing PC dengan Sistem Pendinginan yang Tangguh

PembasmiBocil
Minggu 24 Maret 2024, 16:09 WIB
ASUS TUG Gaming GT302 ARGB (FOTO: ASUS)

ASUS TUG Gaming GT302 ARGB (FOTO: ASUS)

Indogamers.com - Asus mengumumkan kehadiran casing PC gaming bernama TUF Gaming GT302 ARGB. Casing PC ini merupakan sebuah case yang memudahkan perakitan PC berkinerja tinggi dengan pendinginan yang tangguh.

Asus TUF Gaming GT302 ARGB mengubah ekspektasi terhadap case mainstream dengan pendinginan yang maksimal, kompatibilitas luas melalui komponen berkinerja tinggi, serta dirancang dengan cermat secara menyeluruh untuk menghadirkan pengalaman DIY PC yang mudah.

Padahal, sebagian besar pembuat PC mengutamakan pendinginan untuk memastikan keseimbangan kinerja dan pengoperasian yang senyap. Tapi, TUF Gaming GT302 ARGB memberi pengguna landasan berbeda untuk pendinginan kelas atas. Hal ini dimulai dengan panel depan yang dirancang pertama dan terpenting untuk memaksimalkan efisiensi aliran udara.

Untuk kelebihan-kelebihan yang hadir pada casing PC gaming terbaru dari Asus TUF Gaming yang dibanderol 5600 Egyptian Pounds atau sekitar Rp1,9 juta ini, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini dikutip dari laman resmi ASUS.

1. Desain simpel dan tersedia dua pilihan warna

Sejumlah opsi casing PC memiliki desain yang menonjol dan berani agar menjadi pusat perhatian, sedangkan beberapa casing PC lainnya justru membiarkan komponen di dalamnya menjadi fokus perhatian.

Nah, untuk Asus TUF Gaming GT302 ARGB memilih opsi kedua ini. Bentuk geometri yang rapi dan garis-garis yang sederhana memberikan gaya yang bersih. Desain tersebut mudah dipadukan dengan hampir semua komponen yang ada di pasaran.

Asus TUF Gaming GT302 ARGB juga tersedia dalam opsi warna hitam atau putih. Tidak seperti model putih pesaing yang menggunakan sambungan dan kabel berwarna hitam, Asus TUF Gaming GT302 ARGB menggunakan kabel putih untuk kipas case dan I/O depan sehingga pengguna dapat menikmati tampilan yang serasi dan terpadu.

Dengan salah satu opsi warna, pengguna mendapatkan fleksibilitas tampilan PC karena side panel tersebut dapat ditukar-pasang. Satu panel terbuat dari kaca tempered, sedangkan yang lain memiliki model mesh. Pengguna juga dapat memasangnya di sisi manapun dari casing PC mereka.

2. Konektivitas lengkap dan nyaman

Casing PC ASUS TUF Gaming GT302 ARGB menawarkan kemudahan yang melampaui proses perakitan PC itu sendiri. Casing PC  ini juga dirancang untuk penggunaan sehari-hari yang nyaman. Beragam opsi port pada front panel memudahkan pengguna untuk menghubungkan headset dan periferal lainnya.

Port USB Type-C di bagian depan disiapkan untuk menghadirkan kecepatan. Pasangkan motherboard dengan header USB Type-C 20 Gbps untuk menghadirkan kecepatan transfer yang sangat tinggi.

3. Mudah dalam perakitan

Casing PC Asus TUF Gaming GT302 menjadi salah satu casing PC yang mudah dirakit. Top panel lepas-pasang, kompatibilitas komponen yang luas, dan opsi manajemen kabel hanyalah beberapa dari banyak hal yang dihadirkan TUF Gaming GT302 ARGB untuk menyederhanakan proses perakitan PC.

Akses terhadap komponen internal dibuat semudah mungkin melalui side panel bebas alat. Lebih dari itu, Asus TUF Gaming GT302 ARGB juga memiliki header I/O depan terpadu untuk memasang semua kabel sekaligus.

4. Memiliki pendingin yang maksimal secara langsung

Umumnya, para perakit PC akan menggunakan pendingin besar untuk memastikan keseimbangan performa terbaik dan pengoperasian senyap pada PC yang mereka bangun. Saat dibuka dari kemasannya, Asus TUF Gaming GT302 ARGB memberikan fondasi yang luar biasa terhadap pendinginan kelas atas secara langsung kepada pengguna. Hal ini dimulai dari desain front panel yang memaksimalkan efisiensi aliran udara sejak awal.

Front panel ini berbentuk mesh persegi terbuka dengan porositas tinggi yang memberikan ruangan melimpah agar udara segar masuk menuju PC dengan mudah.

Empat kipas case ARGB 140 mm bawaan akan mengalirkan udara dingin melalui chassis. Kipas ini berukuran sangat tebal dengan kedalaman 28 mm. Lebih dari itu, kipas ini memberikan tekanan statis hingga 3 mmH2O dan aliran udara 115 Cfm untuk menghadirkan pendinginan yang sangat baik dan senyap.

TUF Gaming GT302 ARGB juga memiliki ruang siku yang cukup untuk memasang radiator pendingin cair besar berukuran hingga 360 mm. Bagian top panel chassis dapat dilepas untuk memudahkan pemasangan dan pembersihan radiator

5. Kompatibilitas yang luas

Tidak semua casing PC dengan model mid-tower dirancang dengan ruang yang cukup untuk memasang komponen yang lebih besar. Karena itu, hal tersebut seringkali menjadi masalah bagi perakit yang menyukai GPU kelas atas dan casing PC model mid-tower.

Dengan Asus TUF Gaming GT302 ARGB, pilihan untuk memasang komponen besar tersebut terbuka lebar. Dudukan PCIe dua arahnya dapat digunakan untuk memasang kartu grafis sepanjang 407 mm dengan orientasi horizontal. Ukuran tersebut cukup panjang bahkan jika dipasangkan pada ROG Strix GeForce RTX 4090 yang berukuran besar sekalipun. Jika memilih orientasi vertikal, pengguna dapat memasang kartu grafis dengan tebal hingga 125 mm.

Opsi tersebut juga berlaku untuk motherboard ukuran besar. GT302 ARGB dapat memuat motherboard hingga E-ATX ekstra besar (hingga 12 x 10,9 inci). Selain itu, GT302 ARGB juga memiliki braket drive penyimpanan serbaguna untuk mempermudah pengguna memasang beragam drive penyimpanan. Dengan masing-masing braket ini, pengguna dapat memasang HDD dan SSD secara bersamaan, sehingga dapat memadukan dua SSD 2,5 inci dan dua HDD 3,5 inci dengan hanya menggunakan dua braket.

6. Siap untuk rakitan BTF

Komponen ekosistem terbaru dari Asus yang bernama Back-To-The-Future (BTF) memungkinkan pengguna untuk merakit PC dengan kabel tersembunyi untuk mendapatkan tampilan yang rapi. Hal ini dapat dilakukan pada motherboard baru dengan cara menyembunyikan konektor ke sisi belakang, bukan di bagian depan seperti motherboard pada umumnya.

Umumnya, komponen DIY PC standar dapat digunakan dengan motherboard BTF, tetapi pengguna tetap harus menggunakan chassis yang kompatibel. Pada Asus TUF Gaming GT302 ARGB, tray motherboard tidak hanya berfungsi dengan motherboard standar, tetapi juga dibekali cutout yang dibutuhkan untuk mengakses konektor pada motherboard BTF.

Sekalipun pengguna tidak membeli GT302 ARGB untuk membuat rakitan BTF, opsi manajemen kabel yang ekstensif pada chassis ini pasti disenangi pengguna. Ruang yang lebar berukuran 37 mm disediakan secara khusus untuk perutean kabel. Cable grommet bar terbuat dari tiga tali besar untuk memudahkan perutean dua set kabel. Selain itu, tiga klip kecil pada side panel belakang membantu membuat rute kabel 8-pin CPU.***

Follow Berita Indogamers di Google News
Editor :
Berita Terkait
PC

Rekomendasi Casing PC Gaming Terbaik dengan Harga Terjangkau yang Bisa Kamu Coba!

Kamis 16 November 2023, 18:59 WIB
undefined
PC

Harga dan Kelebihan Casing PC Persona 3 Reload Hasil Kolaborasi Atlus dengan HYTE

Rabu 22 November 2023, 19:55 WIB
undefined
PC

Spesifikasi Tangguh dan Harga Asus TUF Gaming GT302 ARGB, Casing PC Berkinerja Tinggi dengan Segudang Fitur

Minggu 24 Maret 2024, 12:30 WIB
undefined
PC

5 Rekomendasi Casing PC Terbaik di 2024 Lengkap Beserta Spesifikasi dan Harganya

Jumat 22 Maret 2024, 20:05 WIB
undefined
News Update
Mobile23 April 2024, 19:05 WIB

Bloodline The Last Royal Vampire, JRPG bergaya retro, kini tersedia di iOS dan Android

Crunchyroll Games, yang dikenal sebagai tujuan utama untuk konten anime, telah meluncurkan JRPG Bloodline yang bergaya retro: Bloodline: The Last Royal Vampire.
Bloodline The Last Royal Vampire (FOTO: bloodlinegame.com)
News23 April 2024, 19:04 WIB

Lirik Lagu Baru Taylor Swift So High School Cantumin Game Grand Theft Auto

Halo Swifties? Sudah dengerin lagu barunya Taylor Swift yang judulnya So High School dong?
Lirik lagu Taylor Swift. (Sumber: youtube.com/Taylor Swift)
News23 April 2024, 18:35 WIB

Penyanyi Happier Than Ever Billie Eilish akan Hadir di Fortnite

Kabar menggembirakan bagi kamu penggemar penyanyi bersuara merdu Billie Eilish.
Billie Eilish. (Sumber: Twitter.com/@billieeilish)
Gadget23 April 2024, 18:32 WIB

Main Game Pakai HP Flagship, 5 HP Gaming Infinix 3 Jutaan Ini Harus Kamu Beli Sekarang

Manteman, ini dia 5 HP Gaming Infinix harga 3 jutaan terbaik yang bisa kamu miliki untuk membabat semua game mobile
Infinix Note 12 VIP masuk rekomendasi 5 HP Gaming Infinix harga 3 jutaan yang bisa kamu pertimbangkan untuk bermain game (FOTO: id.infinixmobility.com)
Gadget23 April 2024, 18:06 WIB

Cocok untuk Pelajar, 10 HP Gaming Infinix Harga Sejutaan Ini Cocok Banget untuk Gamers Junior

Untuk kamu gamers pemula, 10 HP Gaming Infinix harga sejutaan ini bisa kamu pertimbangkan untuk bermain game
Infinix Note 12 2023 masuk rekomendasi 10 HP Gaming Infinix harga sejutaan yang bisa kamu pertimbangkan untuk bermain game (FOTO: id.infinixmobility.com)
Mobile23 April 2024, 18:04 WIB

Cara Download dan Instal Honor of Kings Beserta Spesifikasi Minimal Android dan iOS untuk Memainkannya

Berikut cara download dan instal game Honor of Kings serta spesifikasi HP Android dan iOS yang dibutuhkan.
Diamond Ungu di Honor of Kings (FOTO: Honor of Kings)
Mobile23 April 2024, 17:51 WIB

4 Alasan Mengapa Zodiak Pisces Ideal sebagai Role Hero Support di Mobile Legends

Pisces dikenal sebagai zodiak yang punya empati dan penuh perasaan sehingga cocok jika mengisi role hero Support di Mobile Legends.
Zodiak Pisces cocok untuk jadi role hero support (FOTO: Mobile Legends Fandom)
Gadget23 April 2024, 17:42 WIB

Pasukan Lengkap Kelas Entry Level, 19 HP Gaming Infinix Ini Aman Banget Main Mobile Legends

Untuk kelas pemula, ini dia rekomendasi HP Gaming Infinix harga 1-2 jutaan terbaik 2024.
Infinix Smart 6 Plus masuk rekomendasi HP Gaming Infinix harga 1-2 jutaan terbaik 2024 (FOTO: id.infinixmobility.com)
Gadget23 April 2024, 17:33 WIB

4 Kelebihan Umidigi G9 5G, HP Murah yang Sudah Memiliki Konektivitas 5G

Umidigi G9 5G hadir sebagai smartphone di kelas entry-level dengan konektivitas 5G. Smartphone ini memiliki berbagai kelebihan seperti berikut.
Umidigi G9 5G. smartphone entry-level terbaru untuk pasar China (FOTO: community.umidigi.com)
PC23 April 2024, 17:05 WIB

Link Download, Harga dan Spesifikasi PC untuk Main Alan Wake

Tanpa berlama-lama, berikut info harga, tautan download, dan spesifikasi PC buat main game Alan Wake.
Alan Wake. (Sumber: Steam)
IndoGamers

Indogamers merupakan sebuah situs yang didedikasikan kepada seluruh pecinta game dari semua kalangan dan latar belakang.

Perumahan Bukit Hijau Felicity Village Blok B No. 6 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok Provinsi Jawa Barat 16517

+6289633333329

Subscribe

Anda juga bisa mengikuti update terbaru mengenai event-event yang sedang berjalan di media sosial kami.

© Copyright 2023 IndoGamers. All rights reserved.