Tencent Mau Bikin Game Mirip Palworld, Ini Tanggapan Mengejutkan CEO Pocketpair

Palworld. (Sumber: Twitter.com/@urokuta_ja)

Indogamers.com - Tencent Games nampaknya agak gatel gimana gitu melihat popularitas Palworld yang fenomenal. Sejak dirilis awal tahun 2024, game ini sudah berhasil meraih puluhan juga pemain di seluruh dunia.

Alhasil, modal minimal hasil maksimal benar-benar dirasakan oleh pengembang game Pocketpair. Nah, dari sanalah, Tencent Games dikabarkan sedang bikin game yang terinspirasi dari Palworld.

CEO Pocketpair Takuro Mizobe bahkan dikabarkan kurang senang dengan langkah Tencent yang merupakan perusahaan raksasa asal Tiongkok.

Baca Juga: Bahaya Main Game Online, Psikolog: Free Fire Mengandung Adegan Kekerasan yang Intens

"CEO Pocketpair menuduh perusahaan game Tiongkok membuat klon Palworld, dan mengatakan bahwa anggaran mereka “10 kali lebih besar dari anggaran Palworld.” Palworld sendiri dituduh “menipu” Pokémon," demikian tulis artikel sebuah berita yang dibagikan oleh Mizobe.

Akan tetapi, Mizobe sendiri langsung menyangkalnya dengan sebuah kicauan yang mengarah pada pembelaan terhadap Tencent.

"Untuk "menuduh" seseorang atas sesuatu, berarti mengatakan bahwa mereka melakukan sesuatu yang salah. Menurut saya apa yang dilakukan Tencent tidak salah," kata Mizobe dikutip Indogamers.com dari Twitternya pada Kamis, 18 April 2024.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Driver, Game Balap Legendaris di PS1 yang Bikin Lewis Hamilton Menyerah

Mizobe justru merasa bangga karena perusahaan lain ingin membuat game seperti Palworld.

"Industri ini secara historis berinovasi ketika kita meminjam ide dari game yang kita sukai. Saya terkejut bahwa banyak game seluler berkualitas tinggi sedang dalam pengembangan," ungkapnya.

Melalui utas di Twitter, Mizobe turut meluruskan berita yang menuduh kalau dirinya tidak senang dengan perlakuan Tencent. Dia menyertakan kicauan asli yang disalahpahami oleh media sebagai berikut:

Baca Juga: Palworld Jadi Inspirasi Studio Lain, Begini Respon CEO Pocketpair

"Tencent segera membuat game tiruan dari Pal World! Di China, berbagai perusahaan mengembangkan klon seluler Palworld pada saat yang sama, dan anggarannya 10 miliar yen, 10 kali lipat dari Palworld. Tahun depan, sejumlah besar game pengembangbiakan monster (atau gadis cantik) berkualitas Genshin akan dirilis... saat-saat yang menakjubkan," katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI