Spesifikasi Lengkap Beserta Harga Monitor Gaming Samsung G80SD

Monitor gaming terbaru Samsung G80SD (FOTO: Samsung)

Indogamers.com - Pabrikan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, kembali menghadirkan perangkat elektronik terbarunya, monitor gaming model Odyssey OLED.

Monitor gaming ini membawa beberapa fitur yang mengejutkan untuk memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya.

Monitor gaming model Odyssey OLED dari Samsung ini dibekali dengan kemampuan AI upscaling yang pertama. Monitor gaming terbaru dari Samsung ini bernama G80SD.

Selain menghadirkan monitor gaming Odyssey G80SD, Samsung juga merilis monitor gaming lainnya yang bernama Odyssey OLED G6 G60SD. Untuk layarnya sendiri, kedua monitor gaming ini memiliki panel OLED yang sama, namun memiliki ukuran lebih kecil dengan layar seluas 27 inci.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Monitor Gaming Agon Pro AG246FK, Tengok Harganya Masih Terjangkau

Untuk spesifikasi lengkap dari monitor gaming Samsung G80SD dan harganya, bisa kamu simak selengkapnya di bawah ini, dikutip dari laman resmi Samsung.

Spesifikasi monitor gaming Samsung G80SD

Monitor gaming Samsung G80SD hadir dengan layar seluas 32 inci dan memiliki resolusi 3.840 x 2.4160 piksel (16:9) dengan refresh rate 240 Hz, response time GtG 0,03 ms dan peak brightness 250 nits.

Samsung G80SD juga memiliki prosesor NQ8 AI Gen3, yaitu prosesor yang sama dengan prosesor yang digunakan pada Samsung TV 8K 2024. Untuk mengurangi terjadinya burn-in yang kerap terjadi pada monitor OLED, Samsung G8SD dibekali dengan teknologi Safeguard+ dengan "pulsating heat pipe" untuk meredam panas dari panel display.

Untuk sistem pendingin yang hadir pada monitor gaming ini adalah Dynamic Cooling System yang menguapkan dan mengembunkan cairan pendingin untuk mendistribusikan panas lima kali lebih efisien dibandingkan dengan metode graphite sheet lama.

Monitor gaming ini juga memiliki FreeSync Premium Pro yang berguna untuk menjaga GPU dan panel layar tetap tersinkronisasi untuk menghilangkan gambar putus-putus, screen lag, dan screen tearing.

Monitor ini dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas yang canggih. Untuk tampilan nirkabel, monitor ini mendukung Wireless Display. Selain itu, terdapat satu port DisplayPort versi 1.4 dengan HDCP versi 2.2, serta dua port HDMI versi 2.1 dengan HDCP versi 2.2.

Baca Juga: Spesifikasi Tinggi dan Harga Monitor Gaming Asus ROG Swift PG32UCDM

Monitor ini menggunakan sistem operasi Tizen dan dilengkapi dengan Bixby, interaksi suara jarak jauh, serta TV Plus (hanya di AU dan NZ). Alexa juga terintegrasi di dalamnya (hanya di AU dan NZ), dan terdapat dukungan untuk SmartThings Hub.

Fitur Multi Device Experience mencakup Mobile to Screen, Screen Initiate Mirroring, Sound Mirroring, Wireless On, dan Tap View. Monitor ini juga mendukung My Contents, Screen Vitals (hanya di AU, NZ, dan VN), Multi View hingga dua video, Smart Calibration Basic, dan Remote Access.

Harga monitor gaming Samsung G80SD

Untuk harganya sendiri, monitor gaming Samsung G80SD ini dibanderol Rp23.999.000 yang bisa kamu dapatkan secara pre-order.

Kamu juga bisa mendapatkan monitor gaming ini secara kredit dengan angsuran mulai dari Rp999.958/bulan dengan bunga 0% selama 24 bulan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI

Guides

Cara Mudah Kirim Voice Message di iPhone Sabtu 28 September 2024, 19:04 WIB