Dota 2: Panduan Mendalam untuk Pemain Pemula

Dota 2 Hero (FOTO: Valve)

Indogamers.com - Dota 2 adalah permainan video online multiplayer strategi yang paling populer di dunia.

Dota 2 dikembangkan Valve Corporation. Game ini telah mengalami perkembangan besar dan menjadi salah satu game esports yang populer saat ini.

Dota 2 menggabungkan unsur strategi tim dengan dinamika permainan yang kompleks. Game ini telah menarik jutaan pemain dari seluruh penjuru dunia dan berbagai kalangan.

Baca Juga: 3 Hero Dota 2 yang Cocok Dimainkan Anak-anak atau Bocil. Ada Spesialis Api dan Es

Konsep dasar Dota 2 berisikan mengenai dua tim yang terdiri dari lima pemain. Para pemain ini masing-masing bertarung untuk menghancurkan Ancient (pahlawan kuno) lawan di pangkalan mereka.

Untuk mencapai tujuan ini, tim harus menghancurkan struktur pertahanan musuh yang terdiri dari menara dan barrack di tiga lane yang menghubungkan pangkalan tim.

Permainan Dota 2 dimulai dengan fase pemilihan hero untuk setiap pemain. Setiap pemain dapat memilih satu dari sekian banyak hero yang unik dan masing-masing memiliki kemampuan khusus.

Baca Juga: Tips Menggunakan Hero Prince of Lanling Hero Honor of Kings, Dijamin Tiada Tanding

Hero dalam Dota 2 memiliki kemampuan unik yang menentukan peran dan kontribusi mereka dalam tim. Hero dibagi menjadi beberapa peran utama seperti:

1. Carry

Carry adalah hero yang bertugas untuk mengumpulkan gold dan experience sebanyak mungkin di awal permainan untuk menjadi pahlawan kuat di late game.

2. Support

Support memiliki tugas yang fokus untuk membantu carry dan tim dengan memberikan bantuan seperti heal, crowd control, atau memberikan visi dengan ward.

Baca Juga: Tips and Trik Pro Player Dota 2 dengan Device Standar

3. Midlaner

Midlaner adalah hero yang biasanya ditempatkan di tengah peta (mid lane) untuk mendapatkan level dan item secepat mungkin. Hero ini juga menjadi core dalam menentukan arah permainan.

4. Offlaner

Offlaner merupakan hero yang bertugas untuk bertahan di offlane (lane yang lebih berbahaya) dan mengganggu farm musuh.

Dalam Dota 2 pemain harus memahami karakteristik masing-masing hero, memilih item yang sesuai, serta membangun strategi dalam berbagai tahap permainan.

Baca Juga: Summoner’s Rift, Mengenal Struktur dan Elemen pada Peta Dota 2

Komunikasi dan koordinasi tim secara efektif juga sangat diperlukan untuk mencapai kemenangan. Komunikasi dan koordinasi ini menciptakan pengalaman bermain game yang menantang bagi para pemainnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI