3 Film yang Terinspirasi dari Game PC, Warcraft Untung Banyak

Resident Evil 9 (Sumber: Gamerant)

Indogamers.com - Industri game tidak hanya sekadar berdiri sendiri, tetapi juga terjalin erat dengan industri lain, seperti perfilman.

Keduanya seringkali saling memengaruhi, menciptakan fenomena global yang disukai oleh para penggemar game dan perfilman.

Di antara karya yang menarik, terdapat tiga film yang diadaptasi dari permainan PC, berikut ulasannya:

Baca Juga: Eks Ordal Rockstar Games Jelaskan Mengapa Tidak Pernah Membuat Film GTA

1. Resident Evil

Resident Evil 7 biohazard. (Sumber: Capcom)

Resident Evil adalah series yang sukses dan diangkat dari game PC milik Capcom. Resident Evil merupakan salah satu film yang paling sukses sejak pertama kali muncul pada 2002. Series ini terdiri dari tujuh film dengan rilis film terakhir pada 2021.

Film ini adalah serial film zombie yang memiliki genre horror survival. Secara garis besar, film ini menceritakan tentang perjuangan menghadapi serangan zombie yang muncul setelah terinfeksi sebuah virus.

Film ini dibintangi oleh Milla Jovovich sebagai Alice dan disutradarai oleh Paul W.S. Anderson.

Baca Juga: Dota 2 Buka Kontes Film Pendek 2024, Buruan Daftar! Hadiahnya Besar Banget

2. Tomb Raider

Tomb Raider. (Sumber: Tomb Raider)

Lara Croft: Tomb Raider adalah film adaptasi dari game PC klasik Tomb Raider yang dikembangkan Core Design. Film ini memiliki genre action adventure, dan fantasi yang disutradarai oleh Jan de Bont. Film ini rilis pada 2001 dengan Angelina Jolie sebagai karakter utama.

Film ini mengisahkan petualangan Lara dalam mencari artefak kuno berupa kotak pandora. Bagaimana Lara Croft menghadapi musuh-musuhnya untuk mendapatkan bagian dari sebuah artefak yang memiliki kekuatan. Film Lara Croft: Tomb Raider berhasil dan sukses besar di box office (Hollywood Reporter, 2018).

Baca Juga: Urutan dan Sinopsis Film Resident Evil, Salah Satu Franchise Film Horor Aksi Adaptasi Video Game yang Sukses!

3. Warcraft

World of Warcraft: The War Within. (Sumber: thewarwithin.blizzard.com)

Warcraft adalah sebuah film petualangan fantasi yang rilis pada 2016 dan disutradarai Duncan Jones. Film ini merupakan adaptasi dari game strategi real-time populer Warcraft yang dikembangkan Blizzard Entertainment.

Warcraft menceritakan tentang dunia Azeroth yang menghadapi ancaman besar ketika diinvasi oleh Horde (Esensi TV). Film ini meraup pendapatan sekitar 439 juta Dollar di seluruh dunia dan menjadi salah satu film adaptasi game terlaris di pasar internasional.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI