3 Rekomendasi Game PC yang Butuh Konsentrasi Tinggi. Perlu Strategi dan Reflek Cepat

Ilustrasi Game PC (FOTO: Pexels/Julia M Cameron)

Indogamers.com - Salah satu platform yang paling populer untuk memainkan game adalah PC. Hal ini menjadi salah satu alternatif untuk hiburan bagi para pemain atau penggemar game.

Kita dapat memilih berbagai ganre game yang tersedia untuk dimainkan. Salah satu genre yang biasa dimainkan yaitu game strategi.

Game strategi biasanya membutuhkan Tingkat konsentrasi khusus untuk memainkannya. Pasalnya, game ini mengharuskan kita untuk membuat strategi dengan cepat, tepat dan efisien.

Baca Juga: Jelas Beda Honor of King dengan Mobile Legends, Jangan Sebutkan Lagi Kemiripannya

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi game startegi dengan tingkatan yang cukup tinggi.

1. Dark Souls Series

Game Dark Soul

Game pertama yaitu Dark Soul Series, yang merupakan serangkaian permain Role-Playing Game (PRG) aksi yang berasal dari FromSoftware.

Dark Souls Series merupakan game yang saling berhubungan. Dikutip dari detikInet, Dark Souls Series menjadi salah satu game dengan Tingkat kesulitan yang tinggi.

Para pemain akan dihadapkan oleh musuh-musuh dengan tingkat kesulitan tinggi yang juga menguji kesabatan. Selain itu, Dark Souls Series juga menuntut konsentrasi maksimal dari pemain.

Baca Juga: Setelah 4 Tahun Pengembangan, Zenless Zone Zero Bakal Debut di PS5 4 Juli 2024

Banyak para gamers yang telah mengakui kesulitan yang ada pada game ini. Tidak hanya sekedar bermain, kita membutuhkan refleks yang baik, pemahaman tentang permainan, pola serangan musuh, dan strategi bertarung yang tepat.

2. Sekiro: Shadows Die Twice

Sekiro: Shadows Die Twice

Sama seperti Dark Souls Series, Sekiro: Shadows Die Twice juga dikembangkan oleh FromSoftware. Selain berasal dari pengembang yang sama, game ini juga memiliki tingkat kesulitan yang membutuhkan konsentrasi dan skill yang tinggi. Sekiro: Shadows Die Twice adalah sebuah game dengan genre action adventure yang penuh dengan tantangan.

Mengutip dari Cultura, Sekiro: Shadows Die Twice menggunakan mekanisme timing based sehingga kita harus lebih berfokus pada kecepatan dan ketepatan waktu dalam pertempuran.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Skin Hello Kitty Gratis di Honor of Kings x Hello Kitty, Eksklusif dan Terbatas

Musuh yang ada pada game ini bukan hanya manusia namun juga berbagai makhluk dengan desain yang unik. Sekiro: Shadows Die Twice juga menawarkan elemen baru berupa stealth di dalam game mekaniknya.

3. DOOM Eternal

DOOM: The Dark Ages (Sumber: mxdwn Games)

DOOM Eternal adalah sebuah game series yang pertama kali rilis pada tahun 1993 dan merupakan kelanjutan dari DOOM 2016. Game ini dikembangkan oleh Bethesda Softwork. Dalam game ini, pemain akan menghadapi musuh berupa monster dan iblis.

Game ini membutuhkan refleks cepat dan konsentrasi tinggi. Pemain harus terus bergerak, menembak, dan menghindari serangan musuh dalam tempo yang sangat cepat. Menurut Polygon, "Kecepatan dan intensitas DOOM Eternal memaksa pemain untuk tetap fokus dan waspada sepanjang waktu (Polygon, 2020).

Di samping itu, DOOM Eternal juga menjadi salah satu game yang mengandung unsur kekerasan. Mengutip dari Tekno Kompas, game ini tidak dianjurkan untuk anak di bawah usia 17 tahun.

Hal ini dikerenakan DOOM Eternal mengandung unsur kekerasan, darah, pertempuran dengan senjata tajam, serta adegan sadis.

Itulah 3 rekomendasi game PC yang membutuhkan konsentrasi tinggi untuk memainkannya.

Bila kamu tertantang, kamu bisa mencoba memainkan game P

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI