Mengupas Serial TV Halo dari Game Legendaris ke Layar Kaca

Cortana dalam game Halo Infinite. (Sumber: The Gamer)

Indogamers.com - Halo adalah sebuah serial TV yang bergenre military science fiction yang diadaptasi dari sebuah game.

Series Halo mengadaptasi game Halo besutan Bungi Studios yang dirilis pada 2001. Series ini diciptakan Kyle Killen dan Steven Kane dan telah diproduksi perusahaan hiburan besar Amblin Television, Showtime Networks serta pengembang game 343 Industries.

Saat ini serial Halo telah memiliki 2 musim dengan jumlah 17 episode.

Baca Juga: Halo 4 Masuk Tahap Finishing

Serial Halo dimulai dengan judul Halo: Combat Evolve dan berkembang menjadi 15 series lain.

Garis besar dari series ini yaitu mengenai peperangan yang terjadi di luar angkasa antara manusia dengan alien di masa depan, yaitu pada abad 26.

Para tentara yang dinamai United Nations Space Command (UNSC) diceritakan harus bertempur melawan perserikatan bangsa alien maju yang disebut The Covenant (Green Scene). The Convenant sendiri memiliki tekad untuk memusnahkan manusia.

Baca Juga: Mengenal Gameplay Halo Infinite dan Panduan Bermainnya untuk Pemula

Karakter utama pada series ini adalah Master Chief Petty Officer John-117 atau yang sering dipanggil Spartan-117. Spartan-117 adalah sosok tentara super yang dikembangkan melalui Spartan-II Project oleh seorang ilmuwan UNSC bernama Dr. Catherine Elizabeth Halsey. Catherine sendiri nantinya akan menjadi sosok percontohan dari A.I. Cortana yang akan setia menemani Master Chief (sebutan untuk Spartan-117 dari para penggemar gamenya), dalam menjalankan setiap misinya sebagai pasukan garis depan dari koloni UNSC.

Meskipun series ini didasarkan pada game, namun Halo tidak secara langsung mengadaptasi alur cerita game mana pun yang ada pada seri game Halo (Cineverse).

Namun begitu, series ini menampilkan karakter-karakter yang sudah lama dikenal dalam gamenya, seperti Soren-066 (Bokeem Woodbine), Kai-125 (Kate Kennedy), Dr, Catherine Halsey (Natascha McElhone), Laksamana Margaret Parangosky (Shabana Azmi).

Saat ini series Halo telah memasuki musim kedua dan sudah tayang di Paramount+ pada 8 Februari lalu.

Musim kedua ini mengambil latar waktu enam bulan setelah peristiwa di Raas Kkhotskha. Di sini akan diperlihatkan bagaimana Master Chief yang hampir tewas diselamatkan oleh Cortana.

Pada musim kedua ini akan muncul beberapa karakter baru yang memiliki dinamika segar dalam cerita.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI