3 Game yang Bikin PC Kentangmu Menangis Keras

Ark Survival Evolve (FOTO: Ark Survival Evolve/Steam)

Indogamers.com - Dalam memainkan sebuah video game, tentunya para gamers akan mengedepankan aspek kenyamanan seperti gamplay dan visual yang menarik dan tajam. Hal ini menjadi salah satu penentu kepuasan dalam bermain game yang dirasakan.

Namun, kenyamanan dalam bermain game ini tentunya akan berpengaruh terhadap kesiapan perangkat yang kamu miliki. Karena, game-game yang memiliki visual sangat bagus dan realistis tentunya akan memerlukan spesifikasi yang lebih tinggi, termasuk storage atau penyimpanan.

Berikut ini 3 game yang mungkin bikin PC ketangmu menangis keras saat memainkannya:

Baca Juga: 4 Rekomendasi Game PC Menantang, Lawan Terberatnya Raksasa

1. ARK: Survival Evolve

ARK: Survival Evolve adalah game dengan ukuran file raksasa. Game ini bisa memakan storage hingga 400 GB pada perangkat PC-mu. Dengan ukuran sebesar ini, ARK: Survival Evolve menjadi game dengan kebutuhan storage terbesar.

Alasan di balik besarnya storage yang terpakai untuk game ini yaitu karena banyaknya paket ekspansi dan peta yang bisa kamu unduh.

Meskipun kamu tidak menggunakannya, untuk memainkan game ini kamu membutuhkan storage setidaknya 200 hingga 300 GB.

Baca Juga: Cara Main dan Instal Stardew Valley, Game PC Ringan Tema Berkebun

2. Call of Duty: Modern Warfare

Call of Duty: Modern Warfare adalah sebuah game yang dirilis pada tahun 2019 lalu. Game ini menjadi salah satu game dengan kebutuhan storage raksasa yaitu sekitar 235 GB. Base dari game ini sendiri memiliki ukuran di atas 100 GB.

Dengan kebutuhan storage yang besar itu, Call of Duty: Modern Warfare dapat dimainkan selama 14 jam, lho!

Kamu juga dapat memainkan berbagai mode mulai dari multiplayer hingga battle royale. Kebutuhan storage yang besar untuk game ini diimbangi dengan konten-konten seperti skin, peta, dan lainnya.

Baca Juga: Cosplay Hewan, ini Rekomendasi Game PC Berlatar Dunia Hewan

3. Quantum Break

Quantum Break adalah sebuah game bergenre third-person yang memiliki ukuran file kurang lebih 178 GB. Game ini memiliki tema time travel yang memukau yang dikembangkan oleh Remedy Entertainmen dan Microsoft Studios.

Dalam game ini, kamu dapat menembak ke arah musuh dengan brutal. Karakter utama pada game ini adalah sosok yang jago dan ahli dalam banyak hal, salah satunya Telekinesis.

Itu dia 3 game dengan ukuran raksasa yang mungkin bikin kamu dan PC-mu ketar ketir.

Untuk memainkan game ini, disarankan untuk menyiapkan perangkat yang mumpuni agar dapat merasakan pengalaman game yang lebih realistis.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI