Samsung Galaxy Z Flip 6 di Indonesia Hadir dengan Berbagai Fitur yang Ditingkatkan

Samsung Galaxy Z Flip 6 (FOTO: Samsung)

Indogamers.com - Samsung Galaxy Z Flip 6 menjadi salah satu HP baru Samsung yang baru saja dirilis untuk pasar Indonesia.

HP ini dirilis bersamaan HP foldable lainnya, yaitu Samsung Galaxy Z Fold 6. Kedua HP ini diperkenalkan pertama kali dalam acara Samsung Unpacked 2024 edisi Juli, yang dilaksanakan di Paris, Prancis.

Samsung Galaxy Z Flip 6 sendiri jika dilihat dari segi ukurannya, masih sama dengan edisi sebelumnya Galaxy Z Flip 5. Namun, desainnya dibuat lebih kotak terutama di bagian framenya yang kini menampilkan sisi lebih tegas.

Selain itu, Samsung Galaxy Z Flip 6 sendiri juga menjadi perangkat flip Samsung yang paling tangguh baik dari segi layar maupun form factornya, berkat penggunaan struktur engsel dual rail hinge yang didukung folding edge.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Samsung Galaxy Tab S9 FE, Laptop Segmen Mahasiswa yang Ramah di Kantong

Untuk spesifikasi lebih lanjut dan harga yang ditawarkan untuk HP lipat terbaru dari Samsung ini, kamu bisa simak selengkapnya di bawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 6

Dari segi dimensi, Samsung Galaxy Z Flip 6 masih memiliki ukuran yang sama dengan pendahulunya.

Saat dilipat, Samsung Galaxy Z Flip 6 ini memiliki ukuran 71,9 x 85,1 x 14,9 mm, dan saat dibuka dimensinya menjadi 71,9 x 165,1 x 6,9mm.

Untuk bobotnya sendiri masih sama dengan pendahulunya yaitu 187 gram. Padahal, samsung telah mengganti kapasitas baterainya menjadi 4000 mAh, dari yang semula hanya 3700 mAh.

Untuk sektor layarnya sendiri, Samsung Galaxy Z Flip 6 dibekali dengan panel Super Amoled berukuran 3,4 inch dengan resolusi 720 x 748 piksel dan refresh rate 90Hz untuk layar bagian luar.

Sedangkan untuk layar dalamnya menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X dengan luas 6,7 inci yang memiliki refresh rate dinamis dari 1 hingga 120Hz.

Menariknya untuk layar cover diberikan Photo Ambient. Fitur yang ditenagai AI ini bisa menampilkan wallpaper yang bisa berubah secara real-time mengikuti waktu dan cuaca.

Baca Juga: Cuma Rp2 Jutaan Samsung Galaxy M15 5G Tahbiskan Diri sebagai HP Gaming, Ini Alasannya

Kemudian, untuk sektor dapur pacunya sendiri Samsung Galaxy Z Flip 6 ini menghadirkan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Prosesor tersebut dipadukan dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal dengan dua opsi, yaitu 256GB dan 512GB.

Beralih ke sektor kameranya, Samsung Galaxy Z Flip 6 ini menggunakan kamera bagian dalam yang masih sama dengan generasi sebelumnya, yaitu 10 MP.

Sedangkan kamera utamanya mengalami peningkatan menjadi 50 MP yang sebelumnya hanya 12MP. Kamera tersebut didampingi dengan kamera ultra-wide 12 MP.

Samsung juga menghadirkan fitur AutoZoom. Fitur ini dapat secara otomatis menemukan framing paling tepat untuk shot yang diambil dengan mendeteksi subjek dan melakukan zoom in dan zoom out sebelum melakukan penyesuaian.

Dengan adanya fitur tersebut, para penggunanya tidak perlu bingung memilih capture teman atau backdrop yang indah dalam satu shot - dan semua ini bisa dilakukan dengan hands-free.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 6

Samsung Galaxy Z Flip 6 akan hadir dengan empat pilihan warna, yaitu Silver Shadow, Yellow, Blue, dan Mint. Ada tiga opsi warna khusus pembelian online yakni Crafted Black, White, dan Peach.

Untuk harganya sendiri kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy Z Flip 6 ini dengan daftar harga sebagai berikut.

  • Samsung Galaxy Z Flip 6 varian RAM 12GB/256GB dibanderol dengan harga Rp17.499.000

  • Samsung Galaxy Z Flip 6 varian RAM 12GB/512GB dibanderol dengan harga Rp19.499.000.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI