Asus ROG NUC Juga NUC 14 Series Meluncur, Mini PC Canggih Untuk Para Profesional, kreator konten Juga Gamers

Asus kembali memperkenalkan model terbaru dari lini produk PC mini terbarunya yaitu NUC 14 Series dan ROG NUC (FOTO: Indogamers.com/Ica Juniyanti)

Indogamers.com - Setelah berhasil mengambil alih bisnis Next Unit of Computing (NUC) Intel beberapa waktu lalu. Asus kembali memperkenalkan model terbaru dari lini produk Mini PC terbarunya yaitu NUC 14 Series dan ROG NUC. 

PC mini ringkas ini memadukan tenaga komputer dengan kebutuhan yang mumpuni teknologi terbaik, yang dibekali dengan prosesor hingga Intel Core Ultra 9 juga kecanggihan kemampuan AI yang terbaik.

Asus NUC menjadi Mini pc yang disesuaikan untuk kebutuhan para profesional, kreator konten atau gamer hardcore,  karena memiliki kemampuan multitasking termasuk untuk di lingkungan perkantoran.

Kris Ardianto, Business Development Manager ASUS Indonesia di Jakarta

"Kami dengan bangga memperkenalkan NUC Series produk yang telah disesuaikan dengan kebutuhan para profesional," kata Kris Ardianto, Business Development Manager ASUS Indonesia di Jakarta, pada acara peluncuran Kamis (11/7/2024).

Khusus untuk gamers sendiri, Asus NUC memperkenalkan ROG NUC memiliki daya gaming ringkas.

"Selain untuk profesional bisnis kali ini kita juga memperkenalkan profesional untuk para gamers, jadi pc ringkas ini bisa untuk performa gaming,"sambungnya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Laptop Gaming Asus yang Terbaik

Mini Pc NUC 14 Pro series dan ROG NUC juga menjadi mini pc pertama yang memadukan teknologi canggih untuk performa maksimal dalam bermain game.

Adapun untuk NUC 14 Pro series terdiri dari ASUS NUC 14 Pro dan ASUS NUC 14 Pro+ keduanya merupakan produk terbaru dengan spesifikasi mumpuni. 

NUC 14 Series

Untuk NUC 14 Pro telah  dibekali dengan opsi prosesor Intel Core Ultra 7 165H/155H, Intel Core Ultra 5 135H/125H, dan Intel Core 3 100U dengan iGPU Intel Arc atau Intel Graphics. Untuk model Pro ini, tersedia varian Slim dan Tall dengan opsi storage tambahan.

ASUS NUC 14 Pro juga menjadi NUC pertama yang sudah menggunakan teknologi AI dengan Intel WiFi 6E AX211 yang memiliki tingkat konektivitas cepat, Intel vPro Enterprise, dan dukungan hingga empat layar eksternal. Dengan kinerja unggul dan desain yang ringkas, NUC 14 Pro dapat memenuhi berbagai kebutuhan profesional modern.

Baca Juga: Intip Spesifikasi dan Harga ROG Keris II ACE, Mouse Gaming Baru dari ASUS dengan Bobot yang Ringan

NUC 14 Series

Sedangkan untuk ASUS NUC 14 Pro+ hadir dengan klaim mampu menghadirkan kinerja terbaik dikelasnya. Karena telah menggunakan prosesor Intel Core Ultra 5, Ultra 7, dan Ultra 9 yang mendukung AI engine, yaitu Graphics Processing Unit (GPU), Neural Processing Unit (NPU), dan Central Processing Unit (CPU). ASUS NUC 14 Pro menunjang komputasi yang tangguh dan performa yang tinggi dengan konsumsi daya yang rendah, dan respons yang cepat.

Baca Juga: 5 Keunggulan ROG Phone 8 Series yang Bikin Layak Digelari HP Gaming Jempolan

Mini PC Asus ROG NUC

Dan tidak kalah canggih, untuk mini PC ROG NUC juga telah dibekali prosesor Intel Core Ultra 9 atau Intel Core Ultra 7 serta grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 atau 4060, menjadikan NUC yang ringkas dan dapat memberikan pengalaman gaming mumpuni mampu menghadirkan daya yang tangguh, sehingga para gamer dapat melakukan streaming, edit, rekam, dan gaming tanpa harus khawatir melewatkan satu momen pun.

Baca Juga: Mengulik Spesifikasi dan Harga Keyboard Gaming ROG Azoth Extreme

Untuk harga ROG NUC dijual mulai dari harga 28 jutaan, sedangkan untuk harga NUC 14 Pro dan Pro+ saat ini Asus belum mengumumkan harga resminya dimana produk tersebut hanya akan menyesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan konsumen.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI