5 Console Game yang Bisa Dimainkan di PC

Ilustrasi PC Gaming.

Indogamers.com - Dalam dunia gaming, platform berperan penting dalam menentukan pengalaman bermain game. Mulai dari console, PC, hingga game mobil, setiap platform menawarkan keunggulan dan eksklusivitas tersendiri.

Bagi para gamer, terkadang kesenangan dalam memainkan game eksklusif memerlukan pengorbanan lebih, baik itu dari segi biaya maupun adaptasi terhadap platform tertentu.

Namun, perkembangan dalam industri gaming telah membuka pintu untuk pengalaman lintas platform yang lebih terintegrasi. Saat ini, banyak game eksklusif dari console tertentu dapat dinikmati melalui emulator di PC, yang populer dengan sebutan emulator console.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Game PC Penghilang Stress Setelah Beraktivitas Penuh

Emulator memungkinkan pemain untuk menikmati game dari berbagai console langsung dari PC mereka.

Berikut beberapa emulator populer yang bisa diakses:

1. Nintendo SNES

Ini merupakan generasi pertama console game yang populer pada zamannya. Console ini menggunakan sistem 8-bit dengan berbagai game terkenal seperti Super Mario Bros dan Pacman. Emulator untuk console ini yaitu FCEUX, JNES, dan RetroArch.

Baca Juga: 5 Game PC Masih Eksis Sampai Sekarang! Bikin Kangen Ngewarnet

2. SEGA Genesis

Emulator game ini menggunakan teknologi 16-bit dan memakai cartridge sebagai tempat penyimpanan game. Salah satu game terkenalnya yaitu Sonic the Hedgehog. Emulator console ini yaitu RetroArch dan Kega Fushion.

3. GameBoy Advance

Kamu dapat memainkan banyak game keren pada emulator ini, lho. Kelebihannya yaitu ukurannya yang kecil dan ringan. Kamu dapat memainkan berbagai game dengan nyaman pada PC-mu. Emulator console ini yaitu NO$GBA dan Visual Boy Advance

4. Nintendo DS

Emulator NDS dibuat dengan dua layar dengan posisi di atas dan bawah. Kamu dapat memainkan berbagai game keren seperti Kingdom Hearts 358/2 Days pada emulator ini. Emulator untuk console ini menggunakan DeSmuME, NO$GBA, dan RetroArch.

Baca Juga: Cara Install My Special Summer Vacation 2. Game PC Sangat Ringan dari Kagura Games

5. PlayStation Portable

Emulator yang bisa kamu gunakan untuk PSP diantaranya yaitu PPSSPP. Emulator ini memiliki bobot yang terbilang ringan, lancar, serta kompatibel untuk semua game PSP. Kamu juga bisa mengatur grafis tambahan untuk tampilan layar yang lebih tajam.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI