4 Emulator Gratis Buat Main Game Mobile di PC

Ilustrasi. (FOTO: Kingston.com)

Indogamers.com - Saat bermain game, kenyamanan menjadi salah satu aspek penting untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Kenyamanan ini juga berpengaruh besar pada performa kamu dalam bermain. Salah satu cara untuk meningkatkan kenyamanan adalah dengan memilih platform PC sebagai media bermain.

PC menawarkan berbagai keunggulan, seperti layar yang lebih lebar untuk tampilan yang lebih luas dan jernih.

Baca Juga: 28 Rekomendasi Game Open World Terbaik untuk PC

Banyak gamer lebih suka bermain di PC karena lebih nyaman dan familiar dengan penggunaan mouse dan keyboard, terutama saat bermain game mobile.

Untuk memainkan game mobile di PC, kamu memerlukan perangkat lunak pendukung, yaitu emulator. Emulator ini berfungsi untuk menyinkronkan sistem Android dengan komputer, sehingga game mobile dapat dimainkan di PC.

Kamu hanya perlu mengunduh dan menginstal emulator ini di PC-mu.

Baca Juga: Cara Install Game It Takes Two Lewat Steam dan Spesifikasi PC yang Dibutuhkan

Berikut ini adalah beberapa emulator yang dapat kamu unduh secara gratis untuk memainkan berbagai game:

1. Remix OS Player

Remix OS Player memiliki tampilan yang mirip dengan OS Windows 10. Jika dibandingkan dengan versi Mobile, tampilan emulator Remix ini yang paling mendekati dan sangat berbeda jauh jika dibandingkan dengan beragam elumator yang ada di android.

2. MEmu Play

Emulator ini memiliki fitur yang lengkap dan paling banyak digunakan untuk bermain game mobile di PC. MEmu Play telah memasukkan fitur smart keymapping yang dapat mendukung pemain untuk mengatur tata letak tombol sesuai dengan layout pada game.

Baca Juga: Lenovo Yoga Slim 7x, Laptop yang Diklaim 10 Kali Lebih Cepat dari PC

3. NOX Player

NOX Player memiliki kompatibilitas yang cukup bagus dan stabil sehingga memungkinkan pemain untuk memainkan banyak game android di PC dari mulai yang ringan hingga berat. Emulator ini memiliki juga fitur multidrive yang bisa menjalankan beberapa emulator sekaligua serta memiliki kompatibilitas yang cocok untuk semua spesifikasi PC.

4. Tencent Gaming Buddy

Emulator ini adalah emulator resmi yang dikembangkan Tencent untuk memainkan game PUBG Mobile dan mobile Tencent lainnya. Untuk menggunakan emulator ini kamu harus memiliki PC berplatform Microsoft Windows. Emulator ini hadir dengan layar penuh yang dapat dengan mudah beralih dari resolusi layar Ultra HD, Full HD, dan HD.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI