7 Game Teka-teki Terbaik di Steam, Asah Pemikiran untuk Hilangkan Stress

Paper Trail (FOTO: Paper Trail/Steam)

Indogamers.com - Puzzle game atau permainan teka-teki adalah permainan yang dapat kamu mainkan untuk mengasah pemikiran.

Game teka-teki juga dapat mengurangi stress. Game ini biasanya berfokus pada pemecahan masalah dan pengasahan keterampilan berpikir kritis.

Salah satu jenis game teka-teki adalah game puzzel. Game ini ideal untuk seluruh kalangan dengan berbagai level misteri dan teka-teki.

Baca Juga: Jack Reacher, Film Detektif Penuh Dengan Teka-Teki

Game ini tidah selalu tentang angka atau teka-teki biasa, namun bisa juga game tembak-tembakan yang membutuhkan strategi berpikir yang lebih dalam.

Berikut ini adalah rekomendasi game puzzle yang bisa kamu coba:

1. Paper Trail

Game teka-teki ini terinspirasi dari origami dimana pemain dapat mengubah lipatan-lipatan untuk membuka jalan selanjutnya yang berdasarkan alur cerita.

2. Moonleap

Game ini menghadirkan rintangan yang berubah pada setiap pergerakan pemain. Pemain harus dapat menciptakan keseimbangan antara aksesibilitas dengan tantangan yang dihadapi.

Baca Juga: Inilah 3 Permainan Teka-Teki Terbaik di Android!

3. Viewfinder

Game ini memusatkan teka-tekinya apda pengambilan gambar objek dan lingkungan sekitar. Gameplay-nya memungkinkan pemain untuk melihat sebuah masalah dari perspektif baru dan mencipatakan pengalaman yang inovatif.

4. Sherlock Holmes the Awakened

Game ini cukup populer dan memiliki sisi teka-teki pada petualangan investigasi yang dilakukan pada karakter di dalamnya. Game teka-teki ini juga mengandung unsur supranatural dalam penyelesaiannya.

5. Escape Simulator

Game teka-teki ini dapat kamu mainkan sendiri ataupun dengan tim online. Di dalamnya terdapat teka-teki interaktif yang mengharuskan pemain keluar dari sebuah ruangan. Pemain juga dapat memainkan ruangan teka-teki yang telah dibuat pemain lainnya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik The First Descendant, Game yang Langsung Popular dalam Seminggu

6. Trine 4: The Nightmare Prince

Game ini adalah game teka-teki fantasi yang berpusat pada penggunaan sihir untuk memecahkan teka-teki. Game ini dapat dimainkan sendiri atau dengan teman-teman.

7. The Witness

Game teka-teki ini akan membawa pemain pada dunia terbuka sambil memecahkan sebuah teka-teki. Pemain akan menemukan 500 teka-teki yang memiliki misteri dan aneh.

Pemain akan diposisikan pada sebuah pulau misterius tanpa memiliki ingatan akan kejadian sebelumnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI